" Vivacious" Ecology.Lab Fashion Brand Indonesia 2021

" Vivacious" Ecology.Lab Fashion Brand Indonesia 2021

Membangun bisnis fashion di awal tahun 2021 adalah cara Ita Purwita Sundari dalam menyalurkan jiwa kreatif dan kecintaannya pada dunia fashion bisnis. 

Ita, begitu biasanya disapa memulai bisnis fashion bernama Ecology.Lab sebuah nama brand yang unik dengan berlambang huruf E dan Kelinci pada logonya. 

Ecology.Lab bermain pada produk fashion wanita yang memiliki ciri khas feminin, elegan dan bergaya vintage. Menurut Ita yang paling penting dalam membangun sebuah produk adalah setiap produk yang kita jual punya kekhasan atau competitiva advantagenya yang bikin beda dari produk yang ada. 

Brand yang produksinya berlokasi di Jakarta ini memang terbilang masih sangat baru karena baru akan dilaunching pada tanggal 13 Februari 2021. Namun Ita percaya Ecology mampu merebut hati pasar tanah air. 

Ecology banyak mengadopsi Japanese style yang manis dan cute, serta gaya retro skandinavia jadi semuanya di kombinasikan menjadi produk yang diharapkan mampu menjadi trendsetter wanita muda Indonesia. 

Beberapa artikel yang sudah dapat dilihat melalui instagram resmi Ecology.Lab, di awal pemunculannya ini memproduksi 7 model dengan mengusung tema "Blooming of Love" karena bertepatan dengan bulan penuh cinta, Februari. 

Untuk desain bajunya sendiri, semua dikerjakan oleh Ita sampai dengan pemilihan material. Sedangkan produksi dihandel oleh rumah jahit Ecology.Lab yang berada di Jakarta. Manajemen inventory dan pengiriman barang sepenuhnya dikerjakan oleh warehouse Ecology yang berada di pusat kota Jakarta jadi memudahkan bagi customer yang ingin memesan produk kita. 

Pada era saat ini, setiap dari kita bisa jadi apapun yang kita ingin karena didukung oleh teknologi dimana batas-batas jarak dan waktu sudah tidak ada. Buat anak muda Indonesia yang ingin memulai bisnis, jangan takut untuk mencoba dan memulai dari apa yang kalian sukai. Semoga pengalaman membuat bisnis clothing line ini dapat memberi motivasi kepada seluruh wanita muda Indonesia untuk berkarya, mengembangkan jiwa kreatifitas dan mencoba terjun ke bisnis. Ide sebagus apapun tidak akan sempurna jika tidak adanya tindakan. Semangat!