11 ribu Jadi Cetak, 7 ribu Warga Cibungbulang belum Ber KTP

11 ribu Jadi Cetak, 7 ribu Warga Cibungbulang belum Ber KTP

CIBUNGBULANG-- KTP-el yang sudah sekian tahun dinanti warga akhirnya selesai di Cetak oleh Disdukcapil. Seperti di Cibungbulang ada 11.380 KTP-el yang selsesai de cetak dari angka itu, sekitar 3.380 KTP el milik kalangan pemula.

 

"Kecamatan Cibungbulang dapat 11.380 ktp elektronik dari data itu .3.380 milik pemula yang baru cetak pertama kali KTPnya,"kata Kasie Pelayanan Kecamatan Cibungbulang, Dadah Sa'adah, kepada wartawan media online ini, Rabu (26/2).

 

Dadah menyampaikan KTP-el yang sudah dicetak dan diserahkan ke kecamatan itu akan dibagikan ke pihak desa nantinya.

 

"Di Cibungbulang ada 15 desa nanti selanjutnya dengan surat peryataan pihak desa yang akan mendistribusikanya ke warga atau Rt,"kata Dadah.

Dadah meminta pendistribusian itu tidak dipungut biaya. Jangan sampai nantinya ada laporan ada oknum yang memanfaatkan pendistribusian KTP -el.

"Saya gak mau denger atau ada aduan ada biaya pendistribusian KTP,"pintanya.

Lebih lanjut, Dadah mengatakan, meskipun saat ini 11 ribu lebih yang berhasil dicetak. Dadah tak menampil masih banyak warga di Kecamatan Cibungbulang belum memiliki KTP - el bahkan melakukan perekaman.

"Yang belum memiliki KTP dan melakukan perekaman itu hampir 7000 an warga,"kata Dadah untuk itu pihaknya akan terus melakukan jemput bola agar masyarakat sadar pentingnya arti sebuah KTP.

"Karena KTP itu sangat penting sebagai tanda administrasi kependudukan seorang warga negara indonesia,"pungkasnya.

 

Laporan: Cep Rendra