Abah Masri Sosok Istimewa Dimata Dessa, Jasanya Patut Dihargai Sebagai Linmas

Abah Masri Sosok Istimewa Dimata Dessa, Jasanya Patut Dihargai Sebagai Linmas

Cijeruk- Abah Masri (70) bukanlah mantan pejabat berlevel atas, namun pria itu pernah bersumbangsih untuk menjaga keamanan lingkungan di Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, beberapa tahun silam saat Kepala Desa (Kades) nya saat itu dijabat oleh Karna.

Tidak ingin melupakan sosok Abah Masri mantan Linmas, Dedi Suherman Sukarna Aminah atau akrab disapa Dessa, tokoh masyarakat (Tomas) setempat itu pun menyambagi kediaman Abah Basri di Kampung Palasari. Bagi Dessa sosok Abah Basri sangat istimewa dimatanya. 

"Selain bersilaturahmi, juga untuk berdiskusi soal perkembangan desa ini. Bagaimana pun beliau orang tua dan memiliki jasa sebagai mantan anggota Linmas dimasa pemerintahan ayah saya Pak Kades Karna,"ungkap Dessa beberapa waktu lalu.

Meskipun veteran Linmas, lanjut dia, pengabdian Abah Masri perlu diapresiasi dalam menjaga, memberikan perlindungan kenyamanan bagi warga.Sebab, tidak sedikit orang yang melupakan sosok seperti Abah Masri, yang tiap malam keliling perkampungan.

"Saya masih betul kesukaan beliau itu rokok Gudang Garam Merah suka ada disakunya saat bertugas,"ujarnya.

Selain melihat kondisinya, sambung Dessa, banyak hal dalam obrolannya yang menjadi topik perbincangan soal pembangunan desa. Tidak jarang, Abah Basri juga suka memberi wejangan kepadnya. Apalagi Dessa berniat maju Pilkades untuk melanjutkan cita-cita ayahnya yaitu Lurah Karna.

"Intinya ini sebagai bentuk penghormatan kepada yang tua, sesuai ada ketimuran yang dijunjung. Karena dengan bersilaturahmi banyak hal bermanfaat diserap, termasuk Abah Basri,"tukas Dessa yang bertugas di Satpol PP Kabupaten Bogor.

Asep Saprudin