Ada Buruh Berunjuk Rasa, Polsek Ciampea Terus Pantau Keamanan

Ada Buruh Berunjuk Rasa, Polsek Ciampea Terus Pantau Keamanan

 

Ciampea- Pasca adanya gejolak kaum buruh yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang baru disahkan, dengan menggelar aksi demontrasi hingga mahasiswa dan pelajar pun turut berunjuk rasa di sejumlah daerah.

Fenomena itu pun membuat petugas kemanan kerja ekstra untuk menjaga kondusifitas. Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor Ciampea terus melakukan patroli dan keamanan disejumlah titik untuk menghindari aksi kerumunan ditengah pandemi covid-19 dan aksi penolakan tentang penolakan Omnimbus law.

"Kalau kita disini berbicara aspek keamanan saja, hanya untuk menciptakan suasana aman dan kondusif," kata Kapolsek Ciampea AKP Andir Alam Wijaya saat dikonfirmasi, Kamis siang (8/10/2020).

Mantan kasat Narkoba Polres Cimahi menambahkan, apapun yang dilakukan masyarakat bisa kondusif. Bahkan ditengah pandemi saat ini perlunya menghindari kerumunan.

"Dengan situasi pandemi, hindari kerumunan dulu, karena akan merugikan keluarga kita juga," tambahnya.

Andir juga menambahkan, langkah kedepan ada rencana dengan melakukan menemui berbagai tokoh dan elemen masyarakat dan menyampaikan program kambtibmas.

"Saat ini kita sudah tiga hari melakukan keamanan di salah satu PT, dan patroli ke sejumlah sekolah untuk memberikan penjelasan ke setiap siswa maupun para guru dan masyarakat," pungkasnya.

Editor : Akhtar Rendra