Ade Yasin: Jangan Ada Penolakan Pasien Lagi

Ade Yasin: Jangan Ada Penolakan Pasien Lagi

Foto: Ist

Jasinga- Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan tidak ada lagi rumah sakit di Kabupaten Bogor menolak pasien. Jika masih ada penolakan, maka rumah sakit tersebut telah mengangkangi kebijakannya.

Hal itu diungkapkan Ade Yasin ditengah kegiatan Rebo Keliling ( Boling ) di Gelangang Olah Masyarakat Kecamatan Jasinga. Pada kesempatan itu Bupati Bogor secara simbolis membagikan kartu sehat kepada 10 warga. Ada pun 13.537 kartu sehat disalurkan untuk masayarakat  Jasinga.

“Ini saya membagikan kartu sehat simbolis kepada 10 orang, untuk Kecamatan Jasinga dibagikan 13.537 kartu sehat, kenapa harus ada kartu sehat ini, yah untuk melayani masyarakat yang akan berobat, tidak boleh ada rumah sakit yang menolak pasien, kalau menolak pasien berati menolak produk bupati, karena kartu sehat ini saya yang buat,” ungkap Ade Yasin Rabu kemarin. 

Ketua DPW PPP Jabar itu menambahkan, tengah berupaya memperbaiki fasilitas kesehatan diwilayah Kecamatan Jasingan. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Dinas Kabupaten Bogor.

“Tadi saya sudah tanya kepada dinas kesehatan, apa saja yang diperlukan untuk menunjang fasilitas kesehatan di wilayah jasinga, saya ingin puskesmas fasilitasnya memadai, jadi kalau masih bisa penanganan di puskesmas, ya ke puskesmas dulu, kalau memang harus dirujuk baru ke RSUD,” tambahnya.

Bupati pun meminta izin kepada masyarakat untuk membuat taman tematik di depan GOM Jasinga. “Didepan GOM ini kan masih luas lahannya, saya akan buat taman tematik agar tertata rapih dan menjadi kebanggan masyarakat jasinga,” lanjut Bupati.

Sementara itu Camat Jasinga, Asep Aer Sukmaji menjelaskan dimusim kemarau seperti sekarang ini, dari 16 desa yang ada di Kecamatan Jasinga, ada beberapa desa yang menggunakan air dari sungai.

“Musim kemarau yang panjang seperti ini, ada beberapa desa yang menggunakan air dari sungai, mudah-mudahan kemarau panjang yang membuat beberapa desa memaik air dari sungai tidak menimbulkan penyakit, alhamdulillah juga bantuan dari BPBD Kabupaten Bogor terus berdatangan untuk mengantisipasi kemarau panjang ini,” jelas Asep Aer.

Asep Saprudin