Ade Yasin : Masih Banyak Madrasah dan Potren Belum Miliki Ijin Operasional

Ade Yasin : Masih Banyak Madrasah dan Potren Belum Miliki Ijin Operasional

 


PARUNG | fajarbogor.com--Bupati Bogor  Ade Yasin saat menghadiri upacara poko Hari Amal Bakti (HAB)  ke -73 Kementrian Agama  Republik Indonesia Tahun 2019 tingkat Kabupaten Bogor  mengatakan akan mulai merealisasikan janjinya saat masa kampanye soal memfasilitasi perizinan Madrasah dan Pondok Pesantren atau Potren yang belum memiliki ijin operasional.


Mengingat sampai saat ini masih banyak potren di Kabupaten Bogor  yang belum memiliki ijin opersional.

“Secepatnya awal tahun ini akan mulai difasilitasi agar potren dan madrsah bisa memiliki ijin opersional,’’kata Ade Yasin, Kamis(3/1/18).

Bukan hanya itu saja, dia pun bekerja sama dengan Kemenag agar para guru madrasah dan pengajar potren bisa meningkat kesejahtraannya. Mengingat masih banyak guru madrasah yang jauh dari kata sejahtra.

“Tentu ini harus segera dibantu oleh kemenag dan Pemkab Bogor, termasuk insentif buat para amil, dan juga  masih banyak lagi yang harus diperhatikan dan dibenahi di Kemenag’’ujarnya.

Lebih lanjut Ade Yasin pun meminta di Hari  Amal Bhakti Kemenag ke-73 meminta kepada warga masyarakat Kabupaten Bogor di tahun politik jelang Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang untuk saling mejaga ketentraman dan tidak saling hujat yang dapat menimbulkan perpecahan.

 

 

(Akhtar Rendra)