Ade Yasin Pimpin Kirab Bendera Merah Putih Raksasa

Ade Yasin Pimpin Kirab Bendera Merah Putih Raksasa

Cibinong- Kirab Merah Putih menjadi rangkai kegiatan pada HUT RI ke 74 di Bumi Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (15/8/2019). Bupati Bogor Ade Yasin memimpin langsung acara yang dimulai dari lapangan komplek pemerintahan tegar beriman hingga lampu merah Cibinong, City mall.

Ade Yasin yang menghias pipinya dengan logo bendera merah putih itu, juga diikuti Wakil Bupati Iwan Setiawan, Ketua DPRD Ilham Permana, Dandim, Kapolres Bogor, dan ribuan peserta lainnya turun disepanjang Jalan Tegar Beriman.

Peserta yang bereuforia merayakan hari kemerdekaan RI dari berbagai latar belakang tersebut, memadati jalan  turut mengiring tim pembawa bendera Merah Putih berukuran raksasa, 100 x 5 meter yang dibentangkan dengan berjalan kaki sepanjang 2,5 kilometer.

“Merah putih sarat makna. Mudah-mudahan dengan kirab ini jiwa nasionalisme kita semakin bergelora. Merah putih adalah wujud kecintaan, cinta tanah air, bangsa, negara. Kita menuju Indonesia unggul,” kata Ade Yasin sebelum memimpin kirab.

Bupati juga mengatakan setelah kirab bendera merah-putih itu akan dilipat dan dibawa ke Balai Kota Bogor.

"Dari Cibinong ke Kota Bogor. Ini dua kegiatan yang disatukan. Kota dan Kabupaten Bogor saudara, terintegrasi kerja sama menyukseskan Kirab Merah Putih," katanya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini menjadi bukti akan tekad semua elemen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Selain sebagai wujud kecintaan kepada NKRI,  kirab merah putih ini sekaligus wujud tekad segenap elemen masyarakat Kabupaten Bogor baik TNI, Polri, ormas, organisasi kepemudaan, para ulama, santri, dan pelajar dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Bupati juga berharap kirab merah putih kali ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor yang turut andil mensukseskan acara ini.

Sementara itu, Ketua Festival Merah Putih (FMP) 2019 Awaluddin Sarmidi mengatakan bahwa Kirab Merah Putih merupakan bagian dari rangkaian festival yang digelar sebulan penuh selama Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan RI.

Asep Saprudin