Adian Salurkan Bantuan Benih Ikan Bagi Petani Di 5 Desa

Adian Salurkan Bantuan Benih Ikan Bagi Petani Di 5 Desa

Bogor-Fajarbogor.com. Bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Anggota DPR RI Komisi VII fraksi PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, menyalurkan bantuan 30 ribu benih ikan Nila Unggul dan 2 ton pakan ikan kepada peternak ikan di 5 Desa di Kecamatan Citerep Kabupaten Bogor.

Acara yang di pusatkan di Kampung Tegal Hilir Anyar Desa Citerep, Sabtu (9/5), dilakukan juga pelatihan perawatan budi daya ikan oleh tim dari BPPT agar para peternak bisa memelihara dan merawat ikan dengan baik dan benar, sehingga para peternak mendapatkan hasil panen ikan yang maksimal.

Dengan anggaran 0,01-0,02% dari APBN banyak hasil kajian dan penelitian teknologi dari teknologi rendah sampai teknologi tinggi, salah satu contoh hasil adalah bagaimana pembudidayaan dan perawatan ikan nila unggulan.

"Saya mohon apa yang telah diberikan dipelihara, dijaga dan dirawat dengan baik, agar saya tidak malu terhadap BPPT, jika hasilnya baik saya bisa meminta bantuan untuk daerah-daerah lain", ujar Adian dalam sambutannya.

Dengan bantuan bibit benih ikan diharapkan bisa mendorong perekonomian masyarakat desa, terutama peternak ikan yang mendapatkan bantuan benih ikan Nila.

"Bantuan ini baru untuk Lima Desa yaitu Desa Puspanegara, Tarikolot, Putat Nutug, Tangkil, dan Desa Citeureup, dengan bantuan bibit itu si penerima bisa mendapatkan penghasilan tambahan terutama buat para petani ikan Nila",ujar Deden ketua Rt 01/05 Desa Citeureup salah satu penerima benih ikan nila (*)

Reporter : Dian Pribadi