Klaim Ahli Waris, Akan Lakukan Aksi Penutupan Saluran Air PDAM Tirta Kahuripan

Klaim Ahli Waris, Akan Lakukan Aksi Penutupan Saluran Air PDAM Tirta Kahuripan

Bogor- Buntut dugaan penyerobotan lahan, ahli waris beserta warga Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, akan melakukan aksi menutup saluran air yang disedot oleh PDAM Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor.

Yayan Ketua Yayasan Nur Hasanah Bin Asmad menjelaskan bahwa, semua ahli waris telah menghibahkan lahan yang memiliki sumber mata air tersebut ke yayasannya. Ada pun kata dia, penutupan aliran air itu berdasarkan musyawarah.

" Rencana hari jumat tgl 14 juni 2019 pihak Ahli waris dan dibantu warga akan melakukan kegiatan penutupan Saluran air pipanisasi milik PDAM yang ada dilokasi Tanah ahli waris, Kegiatan ini hasil musyawarah dan lanjutan kegiatan penutupan yang kemarin,"ungkap Yayan kepada wartawan, Rabu (13/6/2019).

Dilanjutkannya, aksi penutupan air itu buntut kekesalan ahli waris atas somasi yang dilayangkan ke perusahaan plat merah tidak digubris. Akhirnya warga pun berinisiatif untuk menutup saluran air ke pipa PDAM.

"Sebelumnya kami sudah 2 kali melayangkan surat Somasi pemberitahuan kepada Pihak PDAM, namun surat itu tidak diindahkan, maka Kami selaku pihak ahli waris pemilik sertifikat memutuskan hari jumat akan melakukan kegiatan penutupan saluran pipanisasi milik PDAM,"ujarnya.

Dikonfirmasi, Agus Humas PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, tidak dapat dihubungi. Diketahui nomor phonselnya sudah tidak aktif.

Egy Firmnasyah/Asep S