Asiknya Berwisata di Hutan Pinus

Asiknya Berwisata di Hutan Pinus

 

Bogor- Terletak di Ciapus, Kabupaten Bogor ini adalah sebuah tempat wisata alternatif bagi keluarga, kerabat maupun kelompok. Selain menikmati hutan pinus, lokasinya nyambung dengan Curug Nangka, dan tersedia camping ground yang luas, dilengkapi dengan toilet bersih dan musholla.

Tiket masuk ketempat ini hanya Rp 12,500 Kampung Wisata Makati merupakan tempat camp yg mengasyikkan.Di tempuh dari jakarta hanya sekitar 2 jam saja. Untuk nge'camp di tempat ini kita di kenakan biaya 30ribu rupiah sudah include tiket masuk,parkir dan toilet. Ada beberapa warung disini yang menyediakan makanan ringan dan minuman.

Disini masih banyak satwa jenis monyet liar dan berhati hati lah karena mereka suka merebut plastik dari tangan kita. Disekitar tempat camp ini ada Curug Nangka yang mengharuskan kita berjalan turun kebawah dan ada juga curug yg berada di atas. Secara keseluruhan tempat camp ini baik untuk di jadikan tempat berwisata.

Menurut Irman Perugas Pengelola Kampung Makati,

” Disini Hutan Pinus Luas, cocok untuk camping hammock dan pastinya terdapat curug Tempatnya bagus adem banget, cocok buat yg suka ngecamp tempatnya juga luas ada pasilitas toilet yg cukup bersih. Kalo mau ke curugnya juga tinggal turun kebawah karenan posisi hutan pinus ada di atas Curug Nangka. Tempat nya masi Asri udara yg sejuk dan masi banyak kera yg sdh bersahabat dgn manusia.”ujarnya.

Begitu juga Yuli seorang pengunjung Yang senang poto-poto ditempat tersebut mengungkapkan, Tempatnya nyaman, luas, sejuk cocok untuk kegiatan komunitas,kelompok dan keluarga. Yang lebih mengasikan hobi saya tersalurkan di tampat ini bisa berpoto-poto.

“Sudah tersedia toilet/kamar mandi yang bersih dan mushala kecil serta ada beberapa warung makanan. Hanya saja masih minim wahana kegiatan dan tempat sampah, juga penyewaan perlengkapan untuk berkegiatan diluar ruang. Perlu diadakan lagi point of interest di lokasi ini.”Begitu ungkapannya.

Yuli dengan nada puas menikmati alam bebas di Kampung Makati Curug Nangka. Kampung Makati sangat cocok bukan hanya Tempat wisata dan camping penuh edukasi buat para siswa dan para pegawai, untuk menguatkan kembali kemandirian dan kekompakan dalam bekerjasama.

Editor : Surip Santoso