Atlet Gym Disdik Jabar, Juara 2 Laga Ultimate Body Contest 2019

Atlet Gym Disdik Jabar, Juara 2 Laga Ultimate Body Contest 2019

 

Bandung - Olahraga kebugaran atau dikenal dengan sebutan Gym, kini kian populer. Bagi pencinta olah bentuk tubuh, sarana atau peralatan Gym sangat dibutuhkan untuk latihan fisik demi kebugaran.

Dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, sarana Gym sudah cukup lengkap. Dan, para pencinta kebugaran-pun terhitung banyak dan hampir saban hari berlatih di Gym Disdik Jabar, hingga beberapa atlet Body Contest di Instansi tersebut telah beberapa kali mengikuti laga (pertandingan).

Hasilnya Disdik Jabar Raih Juara Dua pada Ultimate Body Contest 2019. Andi, salah satu atlet bodi kontes Disdik Jabar sukses berdiri di atas panggung, setelah menyabet juara dua di kelas All Season yang berlangsung di Miko Mall, Bandung, Minggu (15/9/2019) lalu.

Atlet Gym Disdik Jabar yang baru berusia 31 tahun ini, sebelumnya juga pernah mengharumkan Gym Disdik Jabar di kejuaraan Mega Indigo Sixpacktaculer Bodycontest 2019, Tasikmalaya, beberapa bulan lalu. Dalam laga ini, Andi didampingi sang pelatih, Beh Enjol dan koordinator tim Titon dan Yosi.

Di laga ini gym Disdik Jabar hanya menurunkan satu atlet. Pelatih Gym Disdik Jabar, Beh Enjol mengaku, pihaknya hanya menurunkan satu atlet, karena tingginya kesibukan para staf sibuk dengan tugas dan kewajiban sebagai aparat sipil negara (ASN) yang juga ‘nyambi’ sebagai atlet gym.

“Saat ini hanya Andi yang siap menghadapi even ini. Dan dia pas masuk di kelas All Season,” ujar Enjol, diamini koordinator tim, Titon, disela pertandingan. Menurutnya, sejak awal naik panggung, Andi sudah mendapat lirikan dari tim juri.

Buktinya, Andi bisa mengungguli lawan tandingnya hingga masuk di peringkat 20 besar, dan akhirnya berhasil meraih juara dua. Andi-pun mengaku puas dengan prestasi yang diraihnya.

“Setidaknya even ini adalah pengalaman bagi saya dan menjadi motivasi untuk lebih latihan dan bisa lebih berprestasi,” tutur Andi.

Diakuinya, setiap latihan yang diterapkan pelatih selama ini terbilang keras. Tapi hasilnya tidak sia-sia, buktinya ia masih bisa menjadi juara dua, tandas pria kelahiran Bandung ini.

Hal senada dilontarkan koordinator tim atlet Gym Disdik Jabar, Titon. Dia memuji penjuangan Andi sangat maksimal. Meski meraih predikat juara dua, Titon mengingatkan atletnya tidak berpuas diri, tapi harus lebih giat berlatih.

“Kita memang sudah puas dengan hasil ini, dan kami sangat menghargai gemblengan pelatih dan latihan atlet selama ini yang sudah maksimal,” tutup Titon. 

Roni S