Belum Kantongi Izin, PT Alco Cuekin Teguran Pol PP

Belum Kantongi Izin, PT Alco Cuekin Teguran Pol PP

Cijeruk- Lantaran belum mengantongi perizinan, Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menegur kegiatan proyek pembangunan oleh PT. Alcon, Villa Nusa Indah, berlokasi di RT 01 RW 02, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk. Sayangya, surat teguran yang dilayangkan Pol PP terkesan di cuekan.

"Kami sudah dua kali melayangkan surat teguran ke PT Alvin. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan,"kata Firmansyah petugas Pol PP Kecamatan Cijeruk menyampaikan, belum lama ini.

Berbeda tempat, Agus, pengawas proyek pembangunan PT Alcon mengaku, tidak tahu menahu soal izin yang tengah disorot pihak Pol PP tersebut.

"Itu bukan ranah saya. Tanyakan saja langsung ke owner. Tapi kebetulan sekarang owner-nya sedang tidak ada ,"jawab Agus saat dikonfirmasi.

Epul, salah seorang perwakilan warga menambahkan, jika masyarakat setempat sepakat menolak dan meminta aktivitas proyek pembangunan dihentikan. Pihaknya meminta Satpol PP bertindak tegas.

"Kami dan warga yang lainnya sudah mengadakan musyawarah bersama. Hasilnya sudah disepakati bersama sesuai yang dituangkan di surat pernyataan warga, Bahwa warga keberatan dengan adanya proyek PT Alcon yang ada di wilayah RT01,RW02 (Vila Nusa indah, red),"tegasnya.

Liputan : Egy Firmansyah

Editor : Asep Saprudin