Berbeda Tetap Saudara di Jambarana, Sandi Pun Disambut Hangat Pendukung Pesaingnya

Berbeda Tetap Saudara di Jambarana,  Sandi Pun Disambut Hangat Pendukung Pesaingnya

Jambarana- Dibalik kunjugan Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno, ke daerah  Kabupaten Jembarana, Bali, Selasa (12/3), menuai sambutan hangat dari warga.

Dilansir dari merdeka.com, Selasa (13/3) malam, sambutan bukan saja datang dari masyarakat yang mendukung Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tetapi, warga pendukung Capres-Cawapres nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, di Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, juga turut menyambut kedatangan Sandiaga.

Mereka pun membentangkan spanduk penyambutan dipinggir jalan raya, persis didepan lokasi kampanye Sandiaga. Sementara Petugas kepolisian Polres Jembrana pun melakukan pengawalan.

Dari pantuan dilokasi, sejumlah spanduk yang dibentangkan untuk menyambut Sandiaga dari pendukung Jokowi-Amin, bertuliskan dengan bahasa daerah Bali

"Rahajeng Rauh Sandiaga Uno, Nanging Ampura Nak Negaroa Tetap Pilih Jokowi Dua Periode," begitu tulisan yang tertera dalam spanduk yang sekira intinya"Selamat Datang Buat Sandiaga Uno, Tapi Mohon Maaf Kami Tetap Pilih Jokowi Dua Periode".

Menarikanya, ditengah aksi gelar spanduk itu, sejumlah warga Desa Tuwed pendukung Prabowo-Sandi justru membawakan sejumlah dus minuman kemasan.

Pemberian minuman tersebut juga diterima dengan baik oleh barisan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang melakukan aksi. Penampakan itu pun menjadi penyejuk iklim politik jelang Pemilu.

"Yang melakukan aksi gelar spanduk itu juga saudara kami, warga Jembrana. Cuma kita hanya beda pilihan, kasihan mereka kepanasan, makanya tadi kami bawakan air minum," ujar Abu Hurairoh, selaku kordinator Remaja Masjid, Selasa (12/3).

Sementara itu, koordinator kegiatan, I Nengah Tamba yang juga Ketua Komisi III DPRD Bali dari Fraksi Partai Demokrat, menyambut hangat kedatangan Sandiaga Uno. Dia pun mengapresiasi masyarakat yang sangat antusias menunggu kedatangan Sandiaga.Bahkan mereka pun menyatakan dukungan bagi Capres-Cawapres nomor urut 2.

"Kita juga berterimakasih kepada kawan kita yang melakukan aksi gelar spanduk karena telah melakukan aksinya dengan santun dan damai sehingga tidak menimbulkan masalah. Kita tetap bersaudara meskipun kita beda pilihan," tegas Tamba.

Kemudian, Capres Sandiaga Uno, mengaku kagum dengan tingkat kesadaran masyarakat setempat dalam memelihara kesejukan suasana, meskipun beda dukungan. Menurutnya, mereka adalah saudara sebangsa yang cuma berbeda pilihan di Pilpres mendatang.

"Kita hargai perbedaan itu sebagai bagian dari demokrasi. Perbedaan itu adalah hal yang indah," ujar Sandiaga Uno.

Asep Saprudin

Sumber Foto: merdeka.com