Berpisah Dari Orang Tua, Balita Sempat Hilang Saat PPDB Berlangsung di SMAN 1 Dramaga

Berpisah Dari Orang Tua, Balita Sempat Hilang Saat PPDB Berlangsung di SMAN 1 Dramaga

 

DRAMAGA- Bagi orang tua siswa yang sedang mendaftarkan siswa-siswinya ke sekolah agar berhati-hari menjaga anaknya terutama yang membawa balita. Pasalnya Senin siang (17/06) Saat penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2019.

Panitia PPDB SMA Negeri 1 Dramaga Bogor dikejutakan dengan penemuan anak balita yang lepas dari pantauan orang tuanya. Sehingga pihak panitia terpaksa mengumukan melalui pengeras suara.

Evi Malasari yang merupakan orang tua siswa yang sedang mendaftarkan anaknya ke SMAN 1 Dramaga tiba-tiba mendapati anak seorang Balita bernama Egi Talita (4) yang sedang menangis kebingungan di tempat parkiran mobil.

Ia pun langsung memberitahukan ke panitia PPDB bahwa telah menemukan seorang anak kecil berusia 4 tahun sedang menangis

"Saat saya tiba di sekolah untuk mendaftarkan anak saya melalui jalur Zonasi di SMAN 1 Dramaga saya mendapati anak balita sedang nangis seperti kebingungan mencari orang tuanya,"kata Evi kepada wartawan kemarin.

Setelah diumumkan oleh panitia beberapa jam kemudian sang anak baru bisa bertemu dengan orang tuanya.

"Setelah diumumkan melalui sepeker baru anak itu ketemu sama orang tuanya yang sedang mengantri, kayanya terlepas,"kata Evi.

Diketahui hari kemarin merupakan hari pertama PPDB dengan Jalur Zonasi pendaftaran pun membeludak dengan jalur zonasi tersebut. PPDB sendiri dimulai sejak tanggal 17 -22 Juni mulai jalur Zonasi, prestasi, dan perpindahan orang tua.

"Untuk zonasi 90 persen, prestasi 5 persen dan perpindahan orang tua 5 persen masing-masing melalui seleksi dan tim seleksi itu guru-guru yang sudah ditunjuk,"kata Ketua Panitian PPDB SMAN 1 Dramaga Baitul Harahap.

Ceps Akhtar Kurnia