Bikers, Tanam 1500 Pohon Dilokasi Longsor

Bikers, Tanam 1500 Pohon Dilokasi Longsor

CIAWI | fajarbogor.com - Ribuan orang dari berbagai club dan komunitas pecinta motor atau Bikers yang ada diwilayah hukum Korem 061 Suryakencana, Kota Bogor, Jawa Barat melakukan Rolling Thunder disepanjang jalan raya Cisarua - Puncak, Bogor. Sabtu (1/12).

Namun, sebelum melaksanakan kegiatannya, sejak pukul 07.15 WIB, para Bikers terlebih dahulu berkumpul dihalaman Mesjid Amaliah, Ciawi - Bogor guna mendapat arahan serta bimbingan soal tata tertib dan keselamatan selama diperjalanan dari sesepuh Bikers.

"Kami minta, para Bikers bisa menjaga keselamatan diri dan tata tertib lalu lintas, jangan saling mendahului ataupun ugal - ugalan, sebaliknya hormati peraturan dan pejalan kaki maupun pengendara masyarakat lainnya,"demikian arahan salah satu sesepuh Bikers dari Communitas Mabort yang biasa dipanggil Kang Haji Adi.

Ia menerangkan, kegiatan Rolling Thunder para Bikers mendapat dukungan dan apresiasi dari TNI. Dimana, bertujuan untuk secara bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai keberadaan bikers yang sebenarnya.

"Apa yang selama ini dinilai atau dipandang masyarakat bahwa kita itu gengs motor adalah salah besar. Kita ini para pecinta motor atau communitas motor. Jadi bukan gengs dan hari ini akan kita akan membuktikannya melalui kegiatan sosial berupa penanaman pohon diarea lokasi longsor cisarua puncak,"ujarnya.

 Sementara, Koordinator Humas Bikers TNI 2018, Kang Ewok Simple menuturkan kegiatan Rolling Thunder para Bikers ini dalam rangka mengisi kegiatan All Bikers bekerjasama dengan Korem 061 Suryakencana yang dikemas pada sebuah acara Bikers TNI 2018.

"Tujuannya masih sama, bersama Bikers TNI kuat dan ini kegiatan tahun kedua kami. Adapun maksudnya agar lebih terjalin persaudaraan dan kekeluargaan antara Bikers bersama TNI, dimana selama ini dikalangan masyarakat luas bahwa Bikers ini dianggap gengs star, padahal kan tidak seperti itu,"ucapnya.

Dijelaskannya, untuk menghilangkan opini negatip tersebut, lanjutnya communitas Bikers membuktikannya dengan membuat agenda yang telah di program sebelumnya mengarah pada kegiatan sosial seperti pada saat longsor maupun bakti sosial lainnya.

"Salah satunya yang hari ini akan kami laksanakan yakni penanaman 1500 pohon dilokasi longsor dengan melibatkan lebih dari 1500 Bikers dan berharap kegiatan yang sudah jadi agenda tahunan ini bisa tetap berjalan dan terlaksana terus,"terangnya.

Usai mendapat paparan, ribuan bikers ini langsung malaksanakan kegiatan Rolling Thunder menuju lokasi longsor Cisarua - Puncak dengan mendapat pengawalan dari TBB, Bikers Jalur Puncak dan pejabat Muspida Bogor serta jajaran Kepolisian dan TNI yang sekaligus turut meramaikan semarak Bikers TNI 2018.

 Sudrajat