Bu Kades Ini Mendadak Garang, 10 Sopir Truk Disuruh Push Up

Bu Kades Ini Mendadak Garang, 10 Sopir Truk Disuruh Push Up

PARUNGPANJANG|fajarbogor.com- Lantaran kesal dengan prilaku pengemudi truk tronton yang melanggar komitmen, kaitan waktu mobil melintasi jalur Jagabaya, Kades Parungpanjang, Nina Kurniasih, pun turun ke jalan. Kades yang selalu berpenampilan nyentrik ini berubah menjadi garang. Para awak armada pengangkut tambang itu pun diberhentikan dan suruh push up.

" Warga banyak yang laporan. Sehingga saya ke jalan bersama Satpol PP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ,” kata Nina Kurniasih saat ditemui di Jalan Raya Jagabaya,Kamis (11/10/2018).

Tidak sungkan-sungkan, kades yang memiliki paras ayu itu pun menegur para sopir yang dinilai melanggar aturan. Sedikitnya 10 sopir diceramahinya agar tidak melanggar. Dengan tegas Ia pun meminta para sopir untuk push up. “Banyak yang melanggar. Ada juga sopir yang tidak punya SIM. Saya suruh push up dan diserahkan ke Polsek Psarungpanjang. Mereka para sopir pun banyak yang tak membawa surat - surat kendaraan," tegasnya.

Sementara Ardiansyah salah seorang warga setempat mengaku sangat setuju yang dilakukan Kades. Karena menurutnya jiga hal ini dibiarkan mereka akan terus melanggar kesepakatan yang sudah ditentukan. " Harusnya sopir truk tronton harus mematuhi peraturan. Jangan melanggar apa yang sudah jadi perjanjian, apa yang dilakukan Kades saya sangat setuju," imbuhnya.

Dia pun berharap aksi yang dilakukan kadesnya terus berlanjut. Hal itu guna mengantisipasi adanya para pengemudi bandel. Karena menurutnya, jiga rutin dilakukan pengawasan para sopir truk pun akan sungkan melintas dan mentaati komitmen. 

IWAN|Harian Sederhana