BUNAR Ngahiji Dibalik Komunikasi Kopi Hitam

BUNAR Ngahiji Dibalik Komunikasi Kopi Hitam

Bogor-  Sikap legowo diperlihatkan Rudi Calon Kepala Kades (Kades) Bunar yang gagal lolos dalam Pemilihan Kades 3 November 2019 kemarin. Dengan menyambangi kediaman Kades terpilih, Jajat Sudrajat.

Suasana pun terlihat  hangat dan cair ditengah jamuan segelas kopi hitam yang disajikan tuan rumah. "Kan sudah beres kontestasinya, anggap saja kemarin kompetisi Sepakbola harus ada yang menang dan ada yang kalah,"kata Rudi kepada wartawan ditengah obrolannya, Kamis (17/01/2020) kemarin.

Mantan Kades Bunar itu menambahkan, dalam hajatan pesta demokrasi rakyat Pilkades kemarin, yang menang adalah rakyat. Untuk itu, kata dia, sudah sepantasnya sama-sama menjaga kondusifitas dan membangun Desa Bunar kedepan.

"Saya ingin diakui sebagai warga Desa Bunar yang baik, kondisi kalau tidak baik bagaimana bisa menjalankan program dengan baik, Insya Allah kita ciptakan kondusifitas, baik buruknya kita jaga Desa Bunar agar lebih baik dan maju, saya percaya pak Kades yang baru bisa mewujudkannya,"yakinya sambil menyeruput gelas kopi.

Menanggapinya, Kades Bunar yang baru saja dilantik, Jajat Sudrajat mengaku amat mengapresiasi sikap pesaingnya, Rudi di Pilkades kemarin. Dirinya pun menyampaikan, sikap Rudi patut dijadihkan contoh.

"Sebetulnya saya akan berkunjung ke rumah Jaro Rudi, namun keduluan beliau yang datang kerumah saya,"kata Jajat.

"Sesuai dengan Jargon saya dalam Pilkades kemarin BUNAR NGAHIJI mari kita bersatu kembali, saya mohon kepada Jaro Rudi bantu untuk mengawal roda pemerintahan, kita ingin mengedepankan persaudaraan, tidak ada lagi dia lawan,"sambungya.

Lebih lanjut Jajat yang akrab di sapa Jaro Jajat mengatakan untuk menjalankan roda pemerintahan Desa Bunar dirinya tidak mau terburu-buru dalam merestrukturisasi Staf Desa.

"Saya akan bermusyawarah dengan tim sukses dan tokoh masyarakat dalam memilih staf-staf. Saya juga meminta Jaro Rudi membantu karna dia berpengalaman dalam pemerintahan Desa,"pungkasnya.

Liputan : Dian Pribadi

Editor : Asep Saprudin