Bupati Ade Yasin, Sampaikan Ke Pusat Soal Kemacetan Jalur Puncak

Bupati Ade Yasin, Sampaikan Ke Pusat Soal Kemacetan Jalur Puncak

(Foto/Facebook: Bupati Bogor Ade Yasin tengah bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo jelang Rakornas Indonesia Maju)

Sentul- Kemacetan yang kerap terjadi dijalur Puncak merupakan persoalaan krusial yang tengah dicari solusinya. Masalah itu pun menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah daerah dalam mengurai persoalaan tersebut.

 Bupati Bogor Ade Yasin pun berupaya mengurai solusi dengan menyampaikan masalah lalulintas tersebut ke Pemerintah Pusat.

“Karena kan jalur Puncak jalan nasional, sampai kapan Puncak ini bisa menyelesaikan persoalan macet, dan Samoa kapan,” jelas Ade Yasin saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat di SICC, Sentul, Bogor, Rabu (14/11/2019.

Politisi PPP itu melanjutkan, lintasan Puncak merupakan jalur Nasional. Sehingga dengan menjadi tuan rumah Rakor Indonesia Maju, kata dia, dapat dikomunikasikan langsung sekaligus mensinkronisasikan program pemerintah pusat dan daerah.

“Tentu kita menjadi tuan rumah satu kebanggaan bagi kita, karena rapat ini dihadiri oleh para kepala daerah se-Indonesia,” tambahnya.

Disinggung kaitan singkronisasi APBD Kabupaten Bogor dengan pemerintah pusat, Ade Yasin dengan tegas menjawab, itu sudah sesuai dan harus baik dari RAPBN, Provinsi dan Kabupaten Bogor.

“Tetapi kita berharap kita mendapatkan perhatian khusus, kalau sekarang kan baru 10 daerah yang mendapatkan perhatian khusus, yang ada objek wisatanya,” tukasnya.

Asep Saprudin