Bupati Bogor Cek Kesiapan Pemilu 2019

Bupati Bogor Cek Kesiapan Pemilu 2019

 

Cibinong- Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tinggal menghitung hari, Pemerintah Kabupaten Bogor mengadakan Rapat Evaluasi Persiapan Pilpres dan Pileg Tahun 2019, Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin di Ruang Rapat Pendopo Bupati, Kamis, (4/4). Ade Yasin ingin persiapan di lapangan harus berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan pemilu tinggal sebentar lagi, saya ingin persiapan di lapangan benar-benar matang, kesiapa personil Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus sudah siap.

"Semua camat yang hadir pada rapat ini saya harap tolong difasilitas kebutuhan untuk kelancaran pemilu ini di wilayahnya masing-masing, kita semua harus besinergi agar pemilu berjalan dengan aman dan damai,” ujar Ade Yasin.

Ia pun menambahkan, pengamanan logistik saat pemilu harus benar-benar terjaga dengan benar.

“Wilayah Kabupaten Bogor ini sangat luas, pemilu sekarang TPS saja ada sekitar 15 ribu di Kabupaten Bogor, saya ingin pengamanan logistik sebelum pemilu, saat pemilu dan sesudah pemilu harus terjaga dengan baik sehingga tidak akan muncul dugaan kecurangan di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat (Pjs) Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan rapat evaluasi ini merupakan rapat terakhir menjelang pemilu.

“Secara keseluruhan kondusi wilayah Kabupaten Bogor menjelang pemilu ini masih kondusif aman terkendali, logistik secara bertahap sudah di dorong, DPT sudah final, hal-hal teknis hari ini kita bicarakan dengan KPU, untuk itu para camat dan kepala dinas terkait untuk sama-sama kita diskusi hal-hal apa saja yang masih kurang di lapangan,” terang Burhan.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni mengatakan, persiapan logistik KPU Kabupaten Bogor secara umum sudah siap.

“Persiapan logistik KPU Kabupaten Bogor sudah ready, kita hanya menunggu kekurangan dari KPU Pusat dan KPU Provinsi Jawa Barat, DPT di Kabupaten Bogor sudah final sebanyak 3.502.695 dan 15.000 TPS, 75.000 kotak suara siap kita distribusikan ke Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, untuk distribusi kotak suara dan lain-lain kita butuh waktu sekitar 10 hari karena luasnya wilayah Kabupaten Bogor,” ujar Ummi.

Asep Saprudin