Bupati Bogor Diminta Pertimbangkan Lutfie Jadi Sekda

Bupati Bogor Diminta Pertimbangkan Lutfie Jadi Sekda

CIBINONG|fajarbogor.com- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, Lutfie Syam, dinilai pantas untuk menduduki kursi jabatan Sekda di Bumi Tegar Beriman. Hal itu di ungkapkan Direktur LBH NU, Mahmud, mengungkapkan bahwa Luthfie Syam, layak menggantikan posisi Adang Suptandar, Sekda Kabupaten Bogor yang akan memasuki masa pensiun. Sebelumnya, pernyataan serupa juga di lontarkan Ahmad, Ketua Lakpesdam NU, yang menyatakan bahwa Lutfie Syam memang pantas menjadi Sekda.

"H TB Lutfhi Syam itu layak jadi Sekda Kabupatem Bogor. Karena beliau orang nya mudah di terima oleh siapapun dengan baik. Bukan Hanya dari kalangan warga Nahdliyyin saja, beliau juga sangat akrab dengan tokoh-tokoh di Kabupaten Bogor. Bahkan kedekatan juga terbangun dengan organisasi berbagai latar belakang. Terutama organisasi Islam seperti hal nya Muhammadiah , PUI dan organisasi ke agamaan lain nya,"kata Mahmud, melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis 4 Oktober 2018 malam.

Menurutnya, dengan memiliki rekam jejak sebagai pengurus organisasi kepemudaan, KNPI. Kepatutan mantan Satpol PP Kabupaten Bogor menjabat Sekda di era kepemimpinan Bupati Bogor, Ade Yasin, dinilainya sangat pas.

"Selain di kenal baik.Beliau pun pernah menjadi tokoh pemuda dan menjabat Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Bogo0r. Namun, untuk tahunnya saya tidak hafal. Akan tetapi semua orang tahu, kalau beliau itu mantan sekjen DPD KNPI kab Bogor , tentunya setingkat mantan Sekjen KNPI, setidaknya banyak di kenal oleh para aktivis Bogor, "terangnya.

Dilanjutkanya, orang nomor satu di lingungan pendidikan Kabupaten Bogor itu, katanya, mampu menjaga kondusifitas di tengah masyarakat. Karena dengan kedudukan Sekda, selain di butuhkan kecerdasan dan ketegasan, juga dapat menciptakan rasa aman. Sehingga posisi jabatan Sekda sebagai Koordinator SKPD di lingkungan pemerintahan, dapat mengamankan kebijakan Bupati nya.

 "Jadi, dari potensi kecerdasan dan kepiawaian serta banyak di terima oleh khalayak banyak. Bapak H. TB Luthfie Syam, sangat pantas dan layak di pertimbangkan oleh Bupati Bogor untuk di angkat menjadi Sekda,"imbuh Mahmud.

Asep Saprudin