Buyung: Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bogor Harus Di Percepat

Buyung: Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bogor Harus Di Percepat

CIBINONG|fajarbogor.com- Wakil Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Bogor, Moch Nurul Nasruli, mendesak agar agenda pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bogor secepatnya di laksanakan.

Hal itu mengingat akan habisnya masa kepengurusan organisasi kepemudaan di bumi Tegar Beriman.Yang disusul dengan adanya desakan agar mempercepat pemilihan ketua baru.

"Desakan penyelenggaraan Musda DPD KNPI Kabupaten Bogor terus bermunculan mengingat SK keperngurusan akan habis masa berlakunya pada Desember 2018 mendatang.Baik dari pengurus internal DPD maupun dari OKP, salah satunya Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (HMA),"jelas Moch Nurul Nasruli, Kamis (20/12).

Menurutnya, dengan habisnya SK M. Burhanudin sebagai ketua, maka dengan sendirinya kepengurusan KNPI Kabupaten Bogor akan kosong. Hemat dia, hal itu akan berefek kurang baik bagi pembinaan pemuda.

"Khususnya seluruh OKP yang berhimpun di dalam wadah DPD KNPI,” kata pria yang akrab disapa Buyung ini.

Untuk itu, Buyung mengklaim bahwa seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor bersepakat awal Desember 2018 akan diselenggarakan Rapimda, dimana salah satunya membahas agenda Musda.

“Saya berharap Rapimda menghasilkan keputusan yang tepat yaitu, Musda digelar secepatnya, paling lambat akhir bulan Desember 2018,” pinta pria yang kerap mengenakan peci hitam itu.

Desakan serupa juga dilontarkan Farid Mar'uf, dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Daya Mahasiswa Sunda (OKP DAMAS) Bidang Organisasi dan Kaderisasi yang mendesak agar pemilihan Ketua KNPI digelar secepatnya.

Bahkan putra asal Pamijahan yang akrab disapa Odoy ini telah menyodorkan figur yang dinilainya tepat untuk menggantika M. Burhani yakni PK KNPI Dramaga, Arof Akbar.

"Idealnya disegerakan. Karena kandidat yang siap maju sudah bermunculan. Termasuk Kang Arof Akbar yang bersedia maju dan akan memberikan warna tersendiri. Bahkan sosoknya dapat menjadi kandidat alternatif bagi OKP dalam memilih ketua KNPI Kabupaten Bogor nanti,"tegas Odoy.

Selain Arof Akbar, sejumlah nama juga digadang-gadang akan maju menjadi kontestasi dalam merebut kursi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor. Nama-nama itu diantaranya, Azwar Annas, Agus Budi, Fikri Ikhsani, Hasyemi serta Achmad Hidayat, Daday, Rahmatullah atau beken dipanggil Along.

Dikonfirmasi, Along pun secara tegas mengatakan siap maju bersaing merebut pucuk pimpinan di organ kepemudaan tersebut. Kesiapan serupa juga dilontarkan Arof Akbar yang kian mantap untuk maju setelah mendapat sokongan termasuk dari Odoy.

"Ini sebuah kebanggaan tersendiri untuk saya. Apalagi, dukungan dari rekan-rekan PK dari kecamatan yang lain serta OKP yang mempercayakan kepada saya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua KNPI.

Yang jelas, saya ingin agar KNPI bisa membuktikan diri sebagai induk organisasi yang bisa membawa kemajuan bagi pemuda di Bumi Tegar Beriman," tegasnya.

Asep Saprudin