Camat Dramaga Kosong, Dua Pelayanan Terkendala

Camat Dramaga Kosong,  Dua Pelayanan Terkendala

Dramaga, fajarbogor.com,--Pasca camat Dramaga Adi Hendraya dialihtugaskan menjadi Sekdis ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) oleh Bupati Bogor, pada Rabu (14/8) digedung Serba Guna Cibinong. Camat Dramaga kosong, untuk itu ada beberapa pelayanan terganggu.

Seperti diungkapkan Sekcam Dramaga Eman untuk pelayanan lain tidak terganggu bisa dikerjakan oleh sekcam. Namun ada beberapa Seperti penandatanganan akte tanah dan waris itu dilakukan Camat.

"Yang lain gak terganggu, hanya beberapa bentuk pelayanan seperti penandatanganan Akte tanah dan waris,"kata Eman, kepada fajarbogor.com Kamis (15/8).

Secara umum kata Eman sebenarnya ketika tandatangan Ahli Waris dan tanah meskipun tidak bisa dilakukan oleh camat itu bisa ke notaris.

"Kalau gak bisa sama camat kan bisa ke notaris tapi kalau di kecamatan gak bisa,"katanya.

Ia pun mengatakan sebenarnya beberapa hari lagi pun akan terisi oleh camat baru. "Nanti kan beberapa hari lagi akan ada pengumuman jadi gak lama. Tapi kaget aja Pa Adi diumumkan pindah jadi Sekdes,"ujarnya.

Ketua Paguyuban Kecamatan Dramaga, Yayan berharapa kekosongan camat agar segera terisi.

"Dan juga berharap Camat yang baru lebih baik untuk membangun Dramaga,"katanya.

Sementara mantan Camat Dramaga Baehaki menyatakan Dramaga mempunyai wilayah yang mempunyai karakter tersendiri diri (heterogen). Jadi pelru penggantinya perlu sosok figur yang pernah bekerja minimal mengenal permasalahan di wilayah Kecamatan Dramaga.

"Jadi, tidak perlu orientasi lagi. Dan ketika penanganan problemnya pun butuh penanganan yang matang,".

Cepi Rendra