Cegah Tauran SMAN 4 Cibinong Bangun Mesjid

Cegah Tauran SMAN 4 Cibinong Bangun Mesjid

Foto: ilustrasi

CIBINONG I fajarbogor.com- Maraknya aksi tauran pelajar hingga memakan korban jiwa mengundang rasa prihatin dari berbagai kalangan. Guna melakukan upaya penanggulangan aksi "preman" di kalangan anak sekolah SMAN 4 Cibinong membangun mesjid di lingkungan sekolahan.

"Pembangunan Masjid ini adalah salah satu cara dalam pembinaan budi pekerti siswa agar terhindar tauran. Nantinya bisa dipergunakan oleh meraka, untuk kegiatan yang baik, " kata Andri Rahman Sekcam Cibinong seusai meresmikan Mesjid SMAN 4 Cibinong, Senin 13 Agustus 2018.

 Senada di katakan Kapolsek Cibinong, Kompol Aam Handian yang berharap mesjid sekolah itu dapat menjadi benteng bagi murid agar terhindar dari tauran.

"Mempergunakan tempat ibadah, sebagai sarana menghindari tawuran. Dengan cara melakukan kegiatan ekstrakurikuler yang bermanfaat dan meningkatkan lagi Ukhuwah islamiah.Intinya ini sudah bagus lah,"kata kapolsek.

Di tempat sama Agung Surachman Ali Lurah Cibinong menambahkan, dirinya menyepakati bila mesjid itu menjadi ajang pembelajaran budi pekerti.

" Terutama yang tinggal di lingkungannya. Dengan harapan sekolah bisa menjadikan tempat ibadah yang baru di bangun ini. Jadi tempat membina para siswa dan siswinya kedepan," tutupnya. 

Reporter: Toro