Dapat Bantuan RTLH, Warga Desa Tugu Jaya Doakan Presiden Hingga Bupati Jadi Berkah

Dapat Bantuan RTLH, Warga Desa Tugu Jaya Doakan Presiden Hingga Bupati Jadi Berkah

(Foto: Kades Rifki, kiri, saat meninjau rumah warga penerima manfaat program RTLH)

Cigombong- Mak Patim (70), salah seorang warga penerima manfaat program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 03 RW 08, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, senyum sumringah ketika tempat tinggalnya tersentuh anggaran bantuan pemerintah.

"Alhamdulillah, hatur nuhun saya haturkan buat Bapak presiden Jokowi, Ibu Bupati Ade Yasin dan Bapak Kades Rifqy. Berkat bantuan RTLH rumah reod saya dibenerin. Sing pada berkah buat semuanya",kata Mak Patim dengan nada senang, Kamis (16/7/2020).

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tugujaya, Mochamad Rifqy Abdillah, mengungkapkan bahwa, desanya mendapat kuota tujuh unit RTLH dengan masing-masing anggaran Rp 15 juta.

"Itu telah melalui musyawarah, sosialisasi pemaparan juklak dan juknisnya sudah kami laksanakan,"ungkap Kades Rifki ditengah meninjau rumah penerima bantuan RTLH.

Kades berlatar belakang aktivis itu menambahkan, ditiap titik lokasi juga di pampang papan informasi anggaran kegiatan program bantuan RTLH yang bersumber dari APBD.

"Agar tidak terjadi kesalah fahaman dan seluruh lapisan masyarakat mengetahui secara detail tentang pengelolaan bantuan ini, di tiap lokasi kami pasang banner atau papan informasi kegiatan. Silahkan dibaca", terangnya sembari menunjukan papan informasi.

Liputan : Egy Firmansyah

Editor   : Asep Saprudin