Desa Jampang Raih Lomba Poskamling Piala Muspika Kemang- Rancabungur

Desa Jampang Raih Lomba Poskamling Piala Muspika Kemang- Rancabungur


KEMANG |  fajarbogor.com--Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor berhasil menjadi juara 1 dalam Lomba  Siskamling yang dilaksanakan oleh Muspika Kemang dan Rancabungur.


Komandan Kolamil (Danramil) 2115/Kemang, Kapten ARM. M. Sutrisno mengatakan. Disusul kemudian untuk juara 2 diraih oleh Poskamling Desa Pasir Gaok, Kecamatan Rancabungur, dan juara 3 diraih oleh Poskamling Desa Pabuaran Kecamatan Kemang.


"Kepada para pemenang lomba kemudian berhak mendapat hadiah piala dan uang pembinaan dan piala bergilir, jadi tahun depan piala itu akan diperevutkan lagi oleh 17 Desa di dua Kecamatan, Yaitu, kecamatan Kemang dan Rancabungur,"ujarnya disela-sela apel gelar pasukan di lapangan kantor kecamatan kemang, Senin (15/4).


Masih kata Danramil, diringa mengapresiasi kepada para peserta yang ikut lomba dan tiga pemenang dan 3 juara harapan lomba pos kamling. “Lomba pos kamling ini diharapkan bisa memicu semangat warga untuk menjaga lingkungan dari ancaman gangguan Kamtibmas,"katanya.


Sementara itu, Camat Kemang, Nana Mulyan, dalam kesempatan yang sama menjelaskan, dalam kegiatan tersebut muspika membentuk tim penilai. Penilaian tersebut telah dilaksanakan semunggu yang lalu. Lomba pos kamling sendiri diikuti oleh desa di dua kecamatan, dan masing- masing desa di wakili dua poskamling.


"Penilaian lomba pos kamling ini meliputi kebersihan, sarana komunikasi, alat pemadam kebakaran, tongkat, jas hujan, kentongan, buku tamu kunjungan dan lain sebagainya.;Apalagi menjelang pemilu 2019 pemilihan legislatif dan presiden, peran seluruh lapisan masyarakat dalam bekerjasama untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban sangatlah penting,”tandasnya.

 

 

Laporan: Dion