Desa Leuwiliang Geber Pengerjaan DD Tahap Tiga

Desa Leuwiliang Geber Pengerjaan DD Tahap Tiga

Leuwiliang- Memasuki musim hujan sekarang, pengerjaan pembangunan jalan lingkungan yang berlokasi di Kampung Babakan, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, dipercepat.

Itu dilakukan untuk mengantispasi terjadinya keburukan kualitas pengerjaan oleh curah hujan. Seperti diungkapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Leuwiliang, Andi Lala, yang mengungkapkan bahwa, pembangunan Jalan desa dan jalan lingkungan yang sudah berlangsung hampir satu pekan,  khawatir rusak kembali tertimpa air hujan.

"Pengerjaan sedang dilangsungkan di beberapa titik lokasi yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap 3. Kami pun menggeber agar cepat selesai karena sudah datang musim hujan,"kata Andi Lala saat ditemui diruang kerjanya, Senin (9/12/2019).

Dilanjutkannya, pengerjaan itu antara lain hotmix Jalan lingkungan (Jaling) dikampung Sawah berlokasi masuk RW 02 dengan panjang 1395 meter.

" Termasuk bangunan Jalan desa yang tepatnya di Kampung Parung Panjang akses antar RW 07 dan RW 08 berdiameter 100 meter." terangnya.

Ditambahkannya, pengerjaan betonisasi Jaldes di Kampung Babakan Leuwiliang RW 06 Dusun 4 sepanjang 193 meter hingga kini pengerjaanya masih berlangsung.

" Mengingat jalan desa Babakan baru tersentuh pembangunan dan sangat vital menuju pasar Leuwiliang dan lintas antar RW maka itu pengerjaannya kami prioritaskan." tutur Andi.

Kemudian tambah Ade, jalan akses menuju desa tetangga yakni Desa Babakan pun tak luput tersentuh pembangunan tahun ini. "Kareba kondisinya sudah rusak dan berlubang sehingga ketika dimusim penghujan jalanan tersebut menjadi becek." tambah dia.

Juga disebutkanya, infrastruktur jalan di wilayahnya hampir semua rata rata sudah tersentuh pembangunan baik itu Jalan desa maupun jalan lingkungan.

" Hanya saja, kata Andi, progresnya semua jalan tinggal dilakukan peningkatan dengan cara di hotmix.

Ditempat yang sama, Ketua LPM Desa Leuwiliang Asep Suherman, sebagian kondisi jalan sudah mengalami kerusakan maka itu tidak sedikit masyarakat yang mengusulkan untuk segera dibangun jalan tersebut.

Arif Ekon