Di Kecamatan Cigombong Semua Cakades Incumben Keok, Kades Sorogol Terpilih, Asep Irawan : Ini Adalah Kemenangan Masyarakat

Di Kecamatan Cigombong Semua Cakades Incumben Keok, Kades Sorogol Terpilih, Asep Irawan : Ini Adalah Kemenangan Masyarakat

Cigombong- Para Calon Kepala Desa (Cakades) berwajah baru ternyata sanggup memberi perlawanan bagi Cakades incumben di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, dalam persaingan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang telah dilangsungkan 3 November 2019.

Hampir semua Cakades pethana diwilayah Cigombong keok. Hal itu diketahui setelah panitia pilkades melakukan tahapan perhitungan perolehan suara pilkades.

Terbukti dari 6 calon pethana dan 1 orang kades Ciburuy tidak maju, dengan jumlah keseluruhan 7 desa yang melaksanakan pilkades, tak satu pun icumben yang memenangi persaingan pemilihan umum kades.

 Justru wajah-wajah barulag lebih dipercaya masyarakat ketimbang kembali memilih Cakades incumben. Nama-nama calon pethana yang "tenggelam" di pilkades sekarang diantaranya, Hendra Desa Sorogol, Gina Desa Pasir Jaya, Ajis Desa Ciadeg, Ujang Desa Cigombong, Desa Cisalada dan kades Tugu Jaya.

"Alhamdulillah, kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat. Terima kasih atas kepercayaan dan amanah diberikan,"kata Asep Irawan Kades terpilih Sorogol yang mendapat suara terbanyak, Minggu (3/11/2019). Pria yang disapa Uca menyebutkan, keunggulan dirinya di Pilkades Sorogol tidak terlepas dari kerja tim pemenangan.

Ia pun meminta masyarakat terus mengingatkanya sesudah dilantik nanti. "Banyak terima kasih khusus buat tim yang rela berkorbam memperjuangkan cita-cita bersama. Kedepan jangan biarkan saya sendiri untuk membangun Desa Sorogol,"imbuhnya.

Sementara, berdasarkan rekap perolehan suara Pilkades Sorogol, Asep Irawan Cakades nomor urut 1 meraih perolehan 1806 suara unggul dari Cakades incumben nomor urut 4 Hendra yang meraih 978 suara diposisi ke dua urutan perolehan suara.

Kemudian ke bawahnya ada Cakades nomor urut 3 Penti, meraih suar 386 dan terakhir Cakades nomor 5 cuma memperoleh 247 suara. Merujuk pada data terhimpun, nama-nama Cakades yang lolos menjabat kades di 7 desa Kecamatan Cigombing sebagai berikut:

1.Desa Cisalada : M.Datul Kahfi ST Jml 2072 Suara

2. Desa Ciburuy : Suhermab Jml 1712 suara

3. Desa Ciadeg :Wahyu Rahayu Jml 2183 suara

4.Desa Cigombong Hendrawan Jml 2161 suara 

5. Desa Tugu Jaya Moch Rifki Abdilah Jml 3859 suara

6.Desa Pasir Jaya Suhanda Hendrawan Jml 2304

7. Desa Sorogol Asep Irawan Jml 1806 suara.

Asep Saprudin