Di Kecamatan Cigudeg Empat Kades Baru Mulai Bekerja

Di Kecamatan Cigudeg Empat Kades Baru Mulai Bekerja

Cigudeg- Sesuai Amanat Bupati Bogor Ade Yasin dalam pelantikan Kepala Desa pada hari Kamis, (16/01/2020) kemarin, Empat Kepala Desa lakukan sertijab secara bersama di Aula Kantor Kecamatan Cigudeg, Sabtu,(19/01/2020).

Acara yang dihadiri unsur Muspika, Camat Cigudeg Acep Sajidin, Kapolsek, Danramil Cigudeg, Empat Kades terpilih, dan para keluarga Kades Terpilih, terlihat mantan Kades Bunar Rudi. Empat Kades terpilih yang lakukan sertijab diantaranya,Kades Batu Jajar H. Ali, Kades Tegal Lega Arsudin, Kades Cinta Manik Sanip dan Kades Bunar  Jajat Sudarjat .

Saat diberikan sambutan, Rudi, mantan Kades Bunar periode 2014-2020 meminta Kades yang baru saja dilantik dapat mempersatukan elemen masyarakat agar kemajuan Desa tercapai.

"Jangan melihat kebelakang, mempersoalkan kekurangan-kekurangan pemerintahan terdahulu, mungkin persoalan Kades terdahulu tidak akan sama dengan Kades baru yang akan dihadapi,"kata Rudi mantan Kades Bunar periode 2014-2020.

Masih dalam acara yang sama, Camat Cigudeg Acep Sajidin dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada para Kades periode 2014-2020, atas pengabdian diri yang baik terhadap Desa nya masing-masing dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kecamatan sebagai Pembina Desa sangat berterima kasih, kalau Desa Baik nama Kecamatan pun Baik, begitupun sebaliknya,"kata Acep Camat Cigudeg.

Dalam kesempatan ini pula, orang nomor satu di Kecamatan Cigudeg ini meminta agar Kades terpilih segera mengangkat perangkat Desa yang akan membantu Kades menjalankan roda Pemerintahan Desa yang mereka pimpin.

"Sesuai amanat Bupati, apabila perangkat Desa sifatnya prinsif seperti operator itu harus dipertimbangkan, karna mereka sudah dilatih, mengikuti berbagai Bimtek untuk membuat pelaporan Desa berbasis On line seperti Siskeudes,"tegasnya.

"Pergantian perangkat Desa harus mendapat rekomendasi Bupati melalui Camat, dan juga menertibkan perangkat Rt/Rw,"sambungnya.

 Acep juga meminta secepatnya menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), disesuaikan visi misi Kades. "Kalau Kades yang lama sudah membuat RKPDes tinggal di matchingkan, dan Saya harapkan Kades selalu koordinasi dengan pihak Muspika dalam setiap permasalahan yang dihadapi.

Selepas acara, ketika awak media temui, Kades Batu Jajar H. Ali mengatakan dalam program pembangunan dirinya akan mengutamakan pengadaan air bersih.

"Sesuai visi misi saya dalam pilkades kemarin, faktor utama yang di hadapi Desa Batu Jajar adalah air bersih atau sarana air bersih, itulah yang menjadi fokus kita dalam pembangunan,"kata H. Ali.

Terkait pengangkatan perangkat Desa, yang akan membantunya, H. Ali akan mempertimbangkan dengan Tim Sukses."kita tidak akan rombak semua, ada 3 orang yang sifatnya prinsif kita pertahankan,"pungkasnya.

Liputan : Dian Pribadi