Di Penghujung Ramadan Yang Indah, RS dan Komunitas Bahagiakan Yatim

Di Penghujung Ramadan Yang Indah, RS dan Komunitas Bahagiakan Yatim

Pamijahan | fajarbogor.com-- Puluhan organsiasi, dan komunitas peduli yatim di wilayah Kecamatan Pamijahan dan Cibungbulang setelah  melaksankan beberap kali melaksana rangkaian kegiatan sedekah dengan tema "Menjaga Tradisi dan Merawat Kebersamaan" di penghujung  akhir Ramadan 1440 Hijriah, Para komunitas itu  mengakihiri kegiatannya itu di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan pada Senin (03/05/2019) dengan beberapa  kegiatan ;  Santunan, bazar, dan festival musik.

"Rangkaian kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk perhatian kepada anak yatim alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses (target 2.000 anak yatim),"kata Penanggung Jawab Kegiatan  Ruhiyat Sujana, Selasa (03/05/2019).

Ruhiyat juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan memperkuat kebersamaan untuk menebar kemanfaatan dan kemaslahatan bagi banyak orang. Spirit kebersamaan menjadi kunci keberhasilan acara ini.


"Saya atas nama penanggung jawab kegiatan ini mengucapakan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang sudah berjibaku untuk mensukseskan kegiatan ini dan tak lupa kami ucapkan beribu ucapan terima kasih banyak kepada para donatur semoga Allah membalas kebaikannya,"kata Ruhiyat.

Ruhiyat Sujana yang merupakan caleg  DPRD terpilih partai Demokrat pada Pileg 17 April 2019 lalu,  menceritakan kegiatan santuna yatim ini bukan kali pertamanya. Namun sudah beberapa dilaksanakan setiap tahunya. Semoga  dengan kegiatan santunan yatim ini mendapatkan keberkahan dari  do'a yang dipanjatkan anak yatim tersebut.


"Yatim harus selalu disayangi saya sudah hampir sepuluh tahun melakukan kegiatan hal ini (berbagi dengan anak yatim) sesuai anjuran nabi Muhammad harus menyangi dan peduli anak yatim karena banyak berkah dari mereka. Dan insha allah ketukabsaya sudah dilantik kegiatan ini akan selalu jadi kegiatan rutin"ujarnya.

 

 

Rangakaian Peduli Yatim itu sebelumnya dibuka pada tanggal 30 Mei 2019 berlokasi di lapangan Kansas.  

 

"Saya ucapakan banyak terima kasih kepada sahabat yang sudah terlibat dalam kegiatan ini,"pungkasnya.

(Cep)