Diprediksi Volume Sampah Melonjak 60 Persen di Malam Tahun Baru 2020, DLH Kabupaten Bogor Siapkan Antisipasi Tambah Petugas Kebersihan

Diprediksi Volume Sampah Melonjak 60 Persen di Malam Tahun Baru 2020, DLH Kabupaten Bogor Siapkan Antisipasi Tambah Petugas Kebersihan

(Foto/net:Ist)

Cibinong- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, telah mempersiapkan ratusan tenaga petugas kebersihan yang disiagakan pada malam perayaan pergantian tahun 2019 ke 2020 nanti.

Kepala DLH Kabupaten Bogor Panji Ksatriyadji menjelaskan bahwa, pihaknya memperkirakan bakal terjadi tambahan volume sampah di malam pertantian tahun sekarang.

"Diprediksi volume sampah meningkat kisaran 50 hingga 60 persen. Biasanya UPT DLH Cibinong tiap hari melayani sampah sebanyak 600 tob perhari. Maka diperkirakan kenaikan volume sampah bisa 700 ton hingga 960 ton,"jelas Panji dibaca dari Inilahkoran, Senin (28/12/2019) malam.

Dilanjutkannya, dari tujuh cabang Unit Pelaksana Teknis (UPT) DLH di Kabupaten Bogor,  UPT wilayah Ciawi dan UPT Cibinong mendapat penambahan tenaga petugas kebersihan. Karena tiap perayaan pergantian tahun, dua derah itu kerap dibanjiri pengunjung dan menambah voleme sampah.

"Bukan saja tiap perayaan malam tahun baru. Tapi seperti liburan Hari Raya Idhul Fitri dan lainnya kami memperbesar armada dan petugas di UPT DLH Ciawi dan UPT DLH Cibinong, misal dari 16 armada truk sampah menjadi 26 hingga  armada truk sampah sesuai kebutuhan,"terangnya.

"Untuk UPT DLH Cibinong mendapatkan bantuan armada truk sampah dan armada dari UPT Jonggol, sedangkan UPT DLH Ciawi akan mendapatkan bantuan dari UPT DLH Parung atau UPT DLH Ciampea," tambahnya.

 Asep Saprudin