Ditengah Wabah Covid 19, Kades Wates Jaya Ungkap Foging Banyak Warganya Kena DBD

Ditengah Wabah Covid 19, Kades Wates Jaya Ungkap Foging Banyak Warganya Kena DBD

 

Bogor – Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi ancaman baru bagi warga  Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, yang tengah berupaya melakukan pencegahan virus Covid 19, meluas.

Tak ingin jatuh korban bertambah, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat pun melakukan foging ditiap wilayah.

"Sehubungan dengan semakin banyaknya kasus wara yang terjangkit DBD. Maka kami bekerja sama dengan DPP Baja Perindo, serta melibatkan RT/RW se-Desa dan lapisan masyarakat untuk berperan aktif melakukan upaya pencegahan wabah DBD dan Covid 19,"jelas Kades Wates Jaya Rudi Irawan, Sabtu (02/04/2020) kemarin.

Untuk itu, lanjut dia, pihak desa melibatkan sejumlah pihak, termasuk menggandeng DPP Baja Perindo dalam pembasmian sarang jentik nyamuk Aides Aygipty yang menulari DBD dengan cara gigitan. Kades pun meminta warganya supaya menjaga kesehatan lingkungan.

 "Dengan usaha fogging disemua wilayah RT ini diharapkan dapat membasmi sarang nyamuk. Kami berharap masyarakat Wates Jaya selalu melakukan cara pola hidup sehat dan bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Drisye Siahana Ketua DPP Baja Perindo menambahkan, keikutsertaannya dalam melakukan pembasmian DBD tersebut, bentuk peduli organ kepartaiannya terhadap nasib warga Desa Ciletuh.

“Juga untuk mengantisipasi penyakit DBD, Bukan hanya Covid-19 saja yang bisa membahyakan. Namun DBD juga tingkat kerawanannya cukup tinggi,”tambahnya.

Liputan : Egy Firmansyah

editor  : Asep Saprudin