Dua Hari Mengapung Di Sungai Cikaniki, Jasad Ronaldi Pun Di Temukan Tim Evakuasi

Dua Hari Mengapung Di Sungai Cikaniki, Jasad Ronaldi Pun Di Temukan Tim Evakuasi

NANGGUNG I fajarbogor.com - Setelah melakukan pencarian selama dua hari. Tim evakuasi akhirnya menemukan Ronaldi bin Sarnudin ( 20) warga Kampung​ Jawa Ringan, RT 03 RW 04 Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg Tangerang Banten, Yang terbawa hanyut, Minggu 17 Juni 2018, di Bendungan Cibongas Sungai Cikaniki Kampung Babakan Liud, RT 01 RW 10 Desa Kalong Liud Kecamatan Nanggung.

Korban pun di temukan dalam keadaan tidak bernyawa. Dalam keterangan tertulis yang di terima media online ini, Selasa 19 Juni 2018. Kapolsek Nanggung, Asep Saefudin menjelaskan, setelah dilakukan evakuasi selama dua hari, yakni pada hari Minggu 17 Juni 2018 tidak membuahkan hasil. Kemudian hari berikutnya, Senin 18 Juni 2018, Polsek Nanggung dan tim SAR serta BPBD berikut PT. Antam bersepakat untuk melanjutkan lagi pencarian.

Alhasil jasad korban pun di temukan tidak jauh dari lokasi yang di nyatakan hilang dan dalam keadaan sudah menjadi mayat.

"Pada pukul 08.50 wib, Korban berhasil ditemukan kemudian dievakuasi ke Mesjid Al-Khoer kampung, Babakan Liud Rt. 1/10 Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, korban pun disemayamkan sambil menunggu mobil Jenazah untuk dibawa ke rumah duka di Tangerang," terang Kapolsek Nanggung, AKP Asep Saepudin.

Jasad korban, lanjut dia, di bawa ke rumah orang tuanya di Kampung Jawaringan Rt. 3/4 Ds. Sukamanah Kecamata Rajeg, Kabupaten. Tanggerang Banten.

"Dengan menggunakan mobil Jenazah milik RS PMI bogor," Jelasnya.

Dilanjutkan Asep, keluarga keberatan untuk dilakukan VER luar maupun VER dalam (autopsy) dengan membuat Surat Pernyataan Penolakan unt dilakukan autopsy. "Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman," tutupnya.

Reporter: Arif E