Dua Kelurahan Bogor Selatan, Wakili Lomba Taman Herbal Hejo

Dua Kelurahan Bogor Selatan, Wakili Lomba Taman Herbal Hejo

Bogor- Kelurahan Mulyaharja dan Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, ditunjuk untuk mengikuti kegiatan perlombaan Taman Herbal Bejo tinggkat kota, yang digelar oleh PT. Bintang Toedjoe.

Camat Bogor Selatan Hidayatulloh menjelaskan, kegiatan lomba Taman Herbal Bejo bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor dan Tim Penggerak PKK Kota Bogor. Kali keduanya, Kota Bogor terpilih menjadi lokasi lomba tersebut untuk tingkat Kota Bogor.

“Dalam lomba taman bejo itu khususnya jahe merah. Nah, untuk perwakilan Bogor Selatan, ada dua kelurahan, yaitu Genteng dan Mulyaharja. Yang di Genteng merupakan KWT Dasa Wisma Swarga dan Kelurahan Mulyaharja KWT Ciharashas,”jelas Hidayatullah,Selasa  (08/10/20). L

Camat mengatakan, inti daripada kegiatan itu, tak lain pemberdayaan masyarakat melalui program pekarangan lestari dengan mengaktivasi KWT maupun kelompok dasa wisma. Tujuannya dalam upaya menjaga ketahanan pangan keluarga.

“Yang pasti akhirnya bila ini di lakukan secara masif di depan rumah masing-masing tidak menutup kemungkinan dapat menjadi potensi ekonomi dalam peningkatan pendapatan anggota,”kata Camat. 

Dia mengaku optimis bisa meraih juara pada lomba tersebut,  terpenting kata dia, telah memaksimalkan ikhtiar. Diharapkannya, ajang loma itu memberi edukasi kepada warga itu sangat lah penting .

“Ikhtiar aja. Yang penting edukasi kepada warga itu yang terpenting,”ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua PKK Kota Bogor Yane Ardian menerima bibit jahe merah dari PT Bintang Toedjoe pada acara Kick Off lomba Taman Herbal Bejo sekaligus peresmian kegiatan lomba tersebut di Gedung Wanita Kota Bogor.

BogorChanel/Asep S