Eksponen 98 Sebut Penunjukan Plt Dirjen Bina Adwil Kemendagri Cacat Hukum

Eksponen 98 Sebut Penunjukan Plt Dirjen Bina Adwil Kemendagri Cacat Hukum

 

Bogor- Penunjukan Plt Dirjen Bina Adwil Dr. Safrizal Za. Msi yang dilaksanakan Oleh Pjs Sekjend Kementrian Dalam Negeri yang di laksanakan Kemarin disoal seorang aktivis. Seperti di tegaskan Oleh Ali Taufan Vinaya pada Senin 6/4.

Pengangkatan Berdasarkan Surat Kemendagri Nomor 821.2-710 Tertanggal 1 April 2020, dinilainya cacat hukum.

"Seharusnya, Untuk menjadi Dirjen Kementrian, Menteri bisa meminta masukan Dari KPK sebagai bahan Untuk dijadikan sebagai pertimbangan dalam Mengambil Sebuah Keputusan,"tegas Ali Tauvan Vinaya.

Menurut eksponen 98 yang akrab disapa ATV itu, diketahuinya bahwa, pada era Mendagri dijabat Tjahyo Kumolo, Dr. Safrizal Za.Msi Pernah menjadi Direktur Otonomi Khusus 7ntuk Papua.

" Dan saat menjabat Itu, Safrizal di tengarai dan dinilai melakukan kegiatan Yang Subordinasi. Dari Hal tersebut, Tjahyo Kumolo Memindahkan Safrizal ke Badan Litbang Kemendagri," bebernya.

"Dari hal tersebut, sebaiknya Kemendagri di bawah Komando Jendral Tito Karnavian bisa mengambil sebuah Kebijakan yang baik, walaupun memang benar, hal tersebut sepenuh nya jewenangan dan hak prerogatif dari menteri dalam negeri," pungkas ATV.

Rilis/Asep Saprudin