FGD : Kembangkan Wisata Irigasi Cihideung Udik "Ngabret"

FGD : Kembangkan Wisata Irigasi Cihideung  Udik "Ngabret"

CIAMPEA --Saluran irigasi yang awalnya kumuh dan kotor, bakal disulap oleh Pemerintah Desa ( Pemdes) Desa Cihideng Udik, Kecamatan Ciampea menjadi bersih dan memanfaatkan sebagai destinasi wisata irigasi yang nantinya akan menjadi icon Desa Cihideng Udik dengan Sebutan "Cihideung Ngabret".

Kades Cihideng Udik, H Deni mengatakan untuk menindaklajuti dan mengembangkan wisata irigasi pihaknya megelar Focus Grup Discussion (FGD) menuju Desa Cihideung Udik yang mandiri, maju dan berkualitas. Karena menurut Deni desa merupakan sebuah peradaban dunia, karena di desa banyak pontensi yang bisa digali dan diinovasikan  secara maksimal.

"Dengan FGD ini  yang menghadirkan pendiri Vinus (Visi Nusantara) kang Iyus dan dari IPB sebagai narasumber untuk  membantu menggali dan mengembangkan pontensi yang ada di wilayah Desa Cihideung Udik,"kata H Deni kepada Wartawan media online ini, Selasa (24/02/2020).

Deni pun berharap dengan diskusi tersebut pontensi yang ada saat ini yang dikembangkan oleh Pemerintah Desa Cihideung Udik dapat berkembang dengan cepat dan  mampu terkenal seantero raya.

"Yang nantinya mampu mendongkrak perekonimian di Desa Cihideung Udik,"kata Deni. Nantinya sambung Deni wisata irigasi itu akan ada spot foto selfi dan kukiner warga yang menjajakan makan khas Cihideung Udik.

 

Sementara Tokoh Masyarakat Cihideung Udik, Budi Aksomo mendukung wisata irigasi karena dapat meningkat perekonomian warga Cihideung Udik.

"Tentu saja sebagai warga akan mendukung dan membantu secara fisik atau pun non fisik dan kami(warga) akan ikut berkeringat di dalamnnya,"pungkasnya.

 

Laporan : Cep Rendra