Gerakan Majukan Desa Lewat Pemuda, Katar Desa Tegal Ajak Warga Jalan Sehat

Gerakan Majukan Desa Lewat Pemuda, Katar Desa Tegal Ajak Warga Jalan Sehat

 Kemang – Antusiasme ribuan Masyarakat mengikuti Jalan Sehat yang diadakan Karang Taruna (Kartar) Desa Tegal, Kecamatan Kemang, dalam rangka HUT RI yang ke 74, yang bertema “Memajukan Desa Lewat Gerakan Pemuda". Sangat diapresiasi oleh masyarakat dan pemerintah Desa.

Jalan sehat yang berpusat di Lapangan Ganesha, Komplek Perumahan Talaga Kahuripan, ini melalui jalur Jalan seputaran perumahan tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri Kades Tegal, Sekdes, Babinsa, Babinmas, BPD, RT dan RW se desa tegal, Tokoh Masyarakat desa tegal, perwakilan dari Kopassus Bataliyon 14 Grup 1, LSM LMPI dan BPKB Banten serta Security Kahuripan yang membantu kemananan.

Kepala Desa Tegal, Kasim Sunardi saat melepas peserta lomba jalan sehat tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia yang diinisiasi oleh karang taruna desa tegal.

Kegiatan tersebut, menurutnya merupakan salah satu bentuk partisipasi pemuda di Desa Tegal sekaligus ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah memasuki 74 tahun ini.

“Selain itu, juga merupakan upaya untuk membiasakan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga, yang salah satunya adalah melalui kegiatan jalan sehat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada karang taruna yang tidak pernah lelah untuk suksesnya acara ini,”ujarnya kepada awak media.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana yang juga anggota Karang Taruna Desa Tegal, Samira Nurhalifa mengatakan, bahwa dalam memeriahkan HUT RI ke 74 ini, ada beberapa rangkaian acara, seperti. Setelah jalan sehat akan ada pemutaran film perjuangan, pentas seni dan penampilan drama perjuangan dari pemuda desa tegal.

"Jalan sehat ini selain menyehatkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat hubungan antar warga, dan mensosialisasikan pentingnya hidup sehat dengan berjalan santai, untuk hadiah utama jalan sehat ini adalah, satu sepeda motor. Dan masih banyak lagi hadiah-hadiah menarik lainya,"kata Samira.

Masih kata perempuan yang gemar warna pink itu, menyatakan bahwa acara ini bertemakan "Memajukan Desa Dengan Gerakan Pemuda " yang kreatif, mandiri, inovatif dan mandiri.

"Agar generasi muda dapat lebih berperan dalam membangun khususnya Desa Tegal. Agar dapat dikenal lagi pada umumnya di tingkat kecamatan dan kabupaten,"tutup Samira.