GMBI Demo Disdik Pemprov Iabar

GMBI Demo Disdik Pemprov Iabar

 

Bandung - Ratusan masa berasal dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar aksi unjuk rasa depan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dijalan Dr Radjiman no 06 Kota Bandung, sekira pukul 09.00 WIB, Kamis (29/8).

Pendemo yang datang dilengkapi dengan mobil komando tersebut, menyoroti soal transparansi  sistem dan pengelolaan anggaran proyek yang dikesankan ditutupi. Massa aksi pun menuntut Disdik Pemprov Jabar, agar terbuka menyampaikan ke publik.

"Kami meminta agar pemangku kebijakan di Disdik Jabar, untuk berlaku terbuka, konsisten dan adil sesuai aturan dalam mengelola anggaran proyek kegiatan di Disdik. Baik itu melalui lelang atau pun penunjukan langsung,"tegas Moch Fauzan Rahman Ketua Umum GMBI saat berorasi diatas mobil komando.

Sementara itu, aksi demontrasi yang berlangsung damai hingga membubarkan diri. Mendapat pengawalan ketat dari unsur aparat penegak hukum. Dengan tertib, ratusan massa GMBI meninggalkan lokasi aksi unjuk rasa.

Dimintai tanggapan soal tuntutan pendemo, Kepala Disdik Pemprov Jabar, Dewi Sartika, menjelaskan bahwa kaitan mekanisme lelang proyek itu kewenangannya dibagian pengadaan dan jasa.

"Terkait lelang kewenangan ada di tim pengadaan barang dan jasa," jawab Kadisdik Jabar, saat menjawab pesan Whatsap yang dikirim wartawan media onlin ini.

Roni Sarkoni