Gunung Salak Cap Kujang Tantang Penikmat Kopi

Gunung Salak Cap Kujang Tantang Penikmat Kopi

Cibinong- Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang sedang banyak digandrungi belakangan ini. Nah, sebagai pecinta kopi, tak ada salahnya jika mencoba juga kopi ciri khas Kabupaten Bogor yaitu Kopi Gunung Salak Cap Kujang yang diproduksi oleh Mantan Wakil Bupati Bogor periode 2009-2014yaitu Karyawan Faturahman.

Indonesia dikenal memiliki banyak kebun kopi yang tersebar di berbagai daerah. Salah satunya adalah Kebun Kopi di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor yang saat ini memproduksi kopi.

Saptariani selaku istri dari Karyawan Faturahman itu mengatakan, kopi yang di produksinya itu bernama Kopi Gunung Salak Bogor Cap Kujang.

Artinya Gunung Salak menurut mantan wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2014-2019 itu, mewakili Kabupaten Bogor, sedangkan untuk Kujangnya tersendiri dari Budaya ciri khas Bogor adalah Kujang.

“Kopinya tersendiri murni dari Kabupaten Bogor,” katanya kepada wartawan ketika ditemui di stan Tradisional Food Festival, yang dilaksanakan di Lapangan Bumi Tegar Beriman, Minggu (17/11/2019).

Karena, menurutnya itu, Kabupaten Bogor ini sangat banyak akan petani kopi yang dalam pemasarannya belum tersalurkan, dan juga tidak diperhatikan secara serius oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Asep Saprudin