Hampir Tiap Hari di Bogor Terjadi Kebakaran

Hampir Tiap Hari di Bogor Terjadi Kebakaran

Leuwiliang, fajarbogor.com--Dimusim kemarau ini kebakaran Hampir setiap hari terjadi seperti wilayah Bogor Barat Kabupaten Bogor itu dilanda kebakaran lahan maupun pemukiman. Bahkan, Pemerintah Kabupaten Bogor sedang menyelidiki pemicu kebakaran lahan yang diduga ada oknum sengaja melakukannya. 

Baru-baru ini kebakaran terus melanda Bogor Barat, terbaru kebakaran lahan di wilayah Cigudeg, Nanggung dan Leuwiliang tempat wisata. Tentunya ini menjadi perhatian lebih dari Pemkab dalam melakukan upaya pencegahan.

“Kalau soal pemicu kita tidak bisa menjawab, itu hasil penyelidikan kepolisian, memang tidak bisa dipungkiri kebakaran lahan selalu terjadi hampir setiap hari khususnya di Bogor Barat,” kata Plt Dinas Damkar Kabupaten Bogor Makmur kepada Jurnal Bogor. 

Ia juga mengatakan, dalam sebulan Bogor Barat ada 15 sampai 20 kejadian baik kebakaran lahan maupun pemukiman warga dengan pemicu konsleting listrik. Tapi perihal lahan belum dipastikan akibatnya.

“Upaya yang dilakukan oleh kami pertama mau mengusulkan tambahan anggota, kedua tentu mengusulkan penambahan unit sebagian unit sudah tua, ketiga tentang alat pelindung diri (APD),” katanya.

Cep Rendra