Haru Biru, Paturay Tineung MTs Sabilil Muttaqin.

Haru Biru, Paturay Tineung MTs Sabilil Muttaqin.

 

NANGGUNG I fajarbogor.com MADRASAH Tsanawiyah (MTs) Sabilil Muttaqin menggelar acara perpisahan kelas IX, di lingkungan sekolah Kampung Panjaungan, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kemarin.

Kegiatan itu diisi dengan upacara adat has Sunda Jawa barat dan beberapa penampilan pentas seni lainnya yang di helat dari sekolah tersebut.

Kepala Sekolah MTs Sabilil Muttaqin, M. Ruyani menuturkan,"sebagai agenda rutin tahunan hal ini untuk memberi pesan dan motivasi kepada siswa/i kelas IX yang akan meninggalkan bangku sekolah MTs.

Secara simbolis kegiatan tersebut agar menjadi kesan tentu saja mereka merasa ingat dan tetap menjadi bagian dari sekolah ini.

"Selain itu, mereka diharapkan dapat menjadi yang terbaik dan tidak lupa dengan almamater," ucap M.Ruyani, Kepada fajar bogor.com, Sabtu 21 Juni 2018.

 Ia meneruskan, Sejumlah siswa disekolahnya tak lepas peran orang tua murid yang selalu memberikan dukungan maupun kepercayaan yang diberikan. Oleh karenanya, kata Ruyani pihaknya bukan hanya membina dan memberikan materi pelajaran Islam, tetapi juga keterampilan dan kegiatan ekstrakurikuler guna bakat siswa yang terpendam dapat disalurkan," terangnya.

Ia berharap anak didiknya tersebut dapat menjaga nama baik sekolah dan tetap berada dalam koridornya dengan menjaga etika dan sopan santun.

" Terus belajar dan berkarya demi masa depan meraih kesuksesan " ujarnya.

Suasana haru biru, puluhan siswa yang akan meninggalkan sekolahnya, ujar, Ruyani, para siswa agar bisa melanjutkan ke sekolah jenjang berikutnya," pesannya.

Reporter: Arif E