HUT RI Ke 74 Katar Anyar Pentaskan Malahayati

HUT RI Ke 74 Katar Anyar Pentaskan Malahayati

Kemang , fajarbogor.com-- Semarak kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 terus dirasakan di setiap wilayah. Hari kedua usai peringatan HUT RI ke 74 Sabtu 17 Agustus 2019.

Karang taruna unit Desa Tegal yakni Katar Kampung Anyar menggelar acara Pentas Seni dan Panggung Drama Perjuangan Malahayati asal Aceh. Minggu malam (18/8) di Lapangan terbuka Kampung Anyar Desa Tegal, Kecamatan Kemang.

Ketua Pelaksana Muhammad Fauzi mengatakan, pentas seni dan Panggung Drama Perjuangan Malahayati ini merupakan semarak dari peringatan kemerdekaan yang perlu masyarakat khususnya Pemuda ingat. Bahwa bangsa Indonesia ini merupakan hasil jerih payah para pejuang dan pahlawan bangsa.

"Dan dari kisah yang kita pentaskan malam ini bahwa pejuang itu banyak yang dari daerah dan banyak pejuang perempuan seperti Malahayati,"kata Fauzi.

Sambung Ozi sapaan Fauzi, berharap nantinya kegiatan ini terus dilakukan dan akan menjadi agenda tahunan. "Alhamdulillah ini kekompakan pemuda dan juga dukungan dari para RT, RW dan karang taruna desa serta pemerintah Desa Tegal,"ujarnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kampung Anyar, Tidar menambahkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi gelaran yang diadakan Anggota Katar Kampung Anyar itu, dan segenap panitia yang terlibat.

"Insha Allah Katar kampung anyar setiap tahunnya akan menampilkan kreativitas kreativitas dari pemuda dan tak hanya itu akan menganggukkan karang taruna dibidang keagamaan dan sosial agar bermanfaat di tengah tengah masyarakat,"pungkasnya.

 

Cep Rendra