Ikatan Alumni SMP Negeri Cijeruk santuni 510 Anak Yatim

Ikatan Alumni SMP Negeri Cijeruk santuni 510 Anak Yatim

 

Cigombong-Ikatan Alumni SMP Negeri Cijeruk, menyantuni 510 anak yatim dan Dhuafa. Menghindari kerumunan saat pandemi, mereka pun beraksi dengan berkeliling menyambangi tiap orang untuk menyalurkan bantuan.

"Pembagian secara keliling dari rumah ke rumah, dengan masa waktu pembagian tiga sesi. Untuk sesi pertama diberikan kepada 75 anak yatim, khusus siswa SMP Negeri Cijeruk,"jelas Ade Permana, salah satu pemerkasa kegiatan sosial Ikatan Alumni SMPN Caringin, Selasa (19/05/2020).

Dilanjutkanya, untuk pembagian tahap dua akan menyentuh 385 yatim dan alumni yang patut dibantu. Lalu untuk sesi tiga, tambah dia, akan disalurkan ke 59 yatim. Dia juga menyampaikan jika kegiatan itu menjadi agenda rutin.

"Santunan ini juga disuport oleh Komunitas Anak-anak kesayangan Umi. Kita adakan  dulu doa bersama,Ponpes Al-Fath Qiroatun Najwa disekitaran Kampung Bojong Kiharib"lanjut, Ade Permana.

Dirinya tidak menyangka bahwa donasi melebihi target,dan masih ada yang memberikan donasi,sehingga donasi yang masib ada akan serahkan kembali pada anak yatim di Cimande Kecamatan Caringin.

"Alhamdulilah banyak yang udah berdonasi,semoga bermanfaat bagi anak-anak Yatim,Yang memberikan dtambah rezekinya,dan akan kita lanjutkan terus donasi bagi anak yatim untuk tahun depan,"tutupnya.

Umi Lies Aryani selaku pembina Komunitas Anak-Anak Umi,mengaku bangga akan kepedulian Para alumni,sehingg apa yang yang dilakukan oleh para Alumnin SMP Negeri Cijeruk,dapat dicontoh oleh para Alumni lainya.

"Anak-anak Umi memang sangat peduli kepada sesama,selain santunan,komunitas ini juga dapat menyumbangkan donasi untuk pembangunan pondok pesantren,dan pada tahun ini juga kami mengadakan santunan kepada 510 anak yatim,semoga dapat ditiru oleh para alumni yang lain,"ucapnya.

Liputan : Egy Firmansyah

Editor : Asep Saprudin