Istiqomah Menyambut Tahun Baru Dengan Zikir dan Doa

Istiqomah Menyambut Tahun Baru Dengan Zikir dan Doa

 

CIAMPEA | fajarbogor.com--Ingin tahun 2019 lebih baik dari tahun 2018. Ratusan warga masyarakat Cibuntu Batas dan Cicadas Subur, Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea bersama Ikatan Remaja Mesjid (Ikrema) menyambut tahun baru Masehi dengan menggelar zikir dan doa bersama di Mesjid Baiturrahim dengan tujuan agar tahun 2019 Indonesia jauh dari bencana.

 

Bukan hanya itu, gelaran itu juga menurut Ketua Pelaksana Ir Deden Suryana doa dan zikir itu sebagai ajang silaturahmi antar warga masyarakat dalam menjalin kekeluargaan.

 

"Kami warga disini berharap tahun 2019 lebih baik, Indonesia dijauhkan dari Mala bahaya termasuk kami (warga) sini,"kata Deden.

 


Deden mengantakan, gelaran itu sambung Deden tak hanya dilakukan pada pergantian tahun ini saja. Namun setiap malam pergantian tahun sebelum Pemerintah mengeluarkan himbauan untuk tidak menyambut malam pergantian tahun dengan hura-hura. Warga di sini sudah lebih terdahulu melaksanakan aturan apa yang diterbitkan Pemerintah itu.

 

"Sebelum adanya surat edaran Bupati kami memang sudah sering, menyambut tahun baru dengan pengajian"ujarnya.

 

Usai melaksanakan zikir dan doa bersama, sambung Deden warga pun langsung dihidangkan nasi liwet yang telah disediakan pelaksana gelaran itu.

 

"Warga antusias makan nasi liwet usai melaksanakan zikir dan doa bersama,"ujarnya.


Salah seorang warga Bombom mengantakan menyambut pergantian tahun dengan zikir dan doa ini diharapkan warga di sini mendapatkan keberkahan semua.


"Tentu kami ingin ada keberkahan dalam hidup ini, perbanyak zikir dan doa apalagi kita dengan kegiatan ini bisa saling silaturahmi antar warga,"pungkasnya.

(Akhtar Rendra)