Istri Panglima TNI Gelar Festival Edukasi Sekolah Angkasa 2018

Istri Panglima TNI Gelar Festival Edukasi Sekolah Angkasa 2018

BOGOR | fajarbogor.com--  Edukasi Sekolah Angkasa (FESA II/2018) Prestasi anak Indonesia sudah tidak diragukan lagi dalam kiprahnya pada kompetisi Ilmiah di tingkat Nasional dan Internasional. Baik diajang Olimpiade Sains, Karya Ilmiah hingga karya Inovasi selalu diikuti pelajar Indonesia dan hampir selalu menjadi yang terbaik.

 

Hal ini membuktikan bahwa anak anak yang dilahirkan di Bumi Pertiwi ini adalah emas dan Indonesia adalah tempatnya anak anak unggul dengan prestasi gemilang.

Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) sebagai kepanjangan tangan Pia Ardhya Garini adalah Lembaga Sosial berbadan hukum yang didirikan sejak 30 tahun yang lalu, bergerak di bidang pendidikan mengelola sekolah sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Jumlah sekolah dibawah naungan Yasarini berjumlah 142 sekolah, terdiri dari 85 PAUD, 22 SD, 13 SMP, 8 SMA, 12 SMK dan 2 SLB. Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas Sekolah Angkasa serta sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Yasarini terhadap dunia pendidikan, di tahun 2018 ini Festival Edukasi Sekolah Angkasa diselenggarakan kembali dan memasuki tahun kedua.

 

Jumlah peserta pada FESA kali ini ialah 913 peserta yang teridiri dari SD hingga SMA Angkasa se-indonesia.

 

Kegiatan FESA kali ini meliputi AMSO (Angkasa Mathematics & Science Olympiade), kompetisi Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi melalui Penulisan Karya Ilmiah, Lomba Penelitian Tindakan Sekolah dan Media Pembelajaran Sekolah Angkasa, Rapat Koordinasi Para Ketua Cabang dan Kepala Sekolah dan Jambore Saka Dirgantara Sekolah Angkasa.

 

Kegiatan yang berlangsung di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Sentul ini dimulai dari tgl 16 sampai dengan 19 November 2018 dengan total peserta hampir 1000 orang.

 

Menurut Nanny Hady Tjahjanto istri Panglima TNI Hadi Tjahjanto sekaligus ketua umum Yasarini Tujuan pelaksanaan FESA adalah terciptanya standar pendidikan Sekolah Angkasa yang berada di seluruh Indonesia yang semakin berkualitas,

 

"dan menyiapkan generasi emas bangsa Indonesia,"tandasnya.

 

Akhtar Rendra