Jalan Sersan Mukhtar Dibuat Mulus Oleh DD

Jalan Sersan Mukhtar Dibuat Mulus Oleh DD

Dramaga | fajarbogor.com--Akses Jalan mulus merupakan harapan semua warga, tidak terkecuali warga Kampung Manggis RW 05,  Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, yang berjibaku bergotongroyong untuk mewujudkan harapannya dalam memiliki infrastruktur yang "cantik". Alhasil, Jalan Sersan Mukhtar sepanjang 450 meter dengan lebar 3 meter dilakukan pengecoran oleh warga.

Ketua Rw 04 Moh  Irfan menuturkan, Jalan Sersan Muktar merupakan akses vital yang menghubungkan tiga RT, yakni RT 03, 04 dan 05. Anggaran yang digunakan, kata dia, bersumber dari Dana Desa (DD) termin ke tiga.

"Pengerjaan betonisasi  selama sepuluh hari.  Sebelum pembangunan panitia juga  mengumumkan kepara warga bahwa askes Jalan tidak bisa di lewati karena pekerjaan betonisasi, kami  juga menyiapkan tempat parkir kendaraan, " ujarnya.

Ketua RT 03, Alek Iskandar menambahkan, sekarang ini  pembangun infrastruktur di wilayah di serahkan ke perangkat wilayah, sesuai dengan peraturan tentang desa. Dampaknya, setiap pembangunan di wilayah dikerjakan oleh warga masyrakat terbangunnya kebersamaan dalam membangun wilayah. Dengan di betonnya Jalan Sersan Muktra akses hilir mudik  warga jadi terbantu, dan akses perekonomoan warga Jadi meningkat.

"Selain Jalannya mulus, warga Kampung Manggis semakin kompak dalam membangun wilayah," tukasnya.

 

Laporan: Akhtar Rendra|