Jaling Desa Bojong Jengkol Mulus Dengan DD

Jaling Desa Bojong Jengkol Mulus Dengan DD

 

Ciampea- Penggunaan Anggaran Dana Desa (DD) termin pertama 2019 di Desa Bojong Jengkol Kecamatan Ciampea, difokuskan pada pembangunan infrastruktur jalan lingkungan dengan spesifikasi pengaspalan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Bojong Jengkol Ego Suryadi mengatakan, pembangunan di Desa Bojong Jengkol meliputi peningkatan jalan lingkungan. Untuk DD Tahap pertama ini ada dua titik. Diantaranya, jalan lingkungan di Kampung Bojong Jengkol Duren di RW 06, dan RW 05.

"Untuk Dana Desa tahap pertama ini tahun 2019 kita fokuskan pada jalan lingkungan dan ada dua titik untuk peningkatan dengan pengaspala di RW 05 dengan panjang 1350 meter dan RW 05 700 meter,"kata Plt Kades Bojong Jengkol, Ego kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, DD pertama ini difokuskan pada jalan lingkungan yang saat ini sudah mencapai 70 persen. Prioritas pembangunan infrastruktur jalan lingkungan terutama untuk kepentingan masyarakat.

"Diantaranya dengan membangun jalan lingkungan untuk mobilitas warga,' Ia pun mengatakan, untuk pengerjaan jalan lingkungan dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan LPM Desa Bojong Jengkol. Jelasnya.

"Tentu dengan mengutamakan jalan yang menjadi prioritas. Kedepan setelah jalan lingkungan rampung mencapai target tinggal fokus pada irigasi, jalan desa dan pemberdayaan,"sambung dia.

Berharap dengan dibangunnya jalan lingkungan tersebut dapat menumbuhkan prekonomian serta mempermudah warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan lainnya.

“Selain itu, kami berharap seluruh program yang kami gulirkan tetap memperoleh dukungan dari semua pihak dan warga bisa menikmati serta ikut menjaga agar pembangunan yang telah dilakukan dapat terjaga dengan baik,”tukasnya.

Ceps Akhtar Kurnia