Jelang Pilkades Serentak 2020, Tiga Pjs Kades Di Kecamatan Cijeruk Dilantik

Jelang Pilkades Serentak 2020, Tiga Pjs Kades Di Kecamatan Cijeruk Dilantik

 

Cijeruk- Kursi jabatan tiga Kepala Desa1 (Kades) di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kosong jelang pelaksanaan agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020.

Pasalnya, sesuai SK Bupati Bogor masa kerja ketiga Kades yakni Desa Cibalung, Desa Tanjungsari dan Kades Cipelang, habis hingga tanggal 29 April 2020.

"Kades yang habis masa jabatannya sesuai SK Bupati itu Kades Cibalung Rusyadi, Kades Cipelang dan Kades Tanjungsari Suryadi,"jelas Camat Cijeruk, Hadi Jana saat kegiatan Sertijab dan Pelantikan Pjs diaula Kantor Pemcam Cijeruk.

Dilanjutkannya, dengan terisinya formasi kepemimpinan kepemerintahan desa dijabat oleh PJS, diharapkanya, roda sistem pemerintaha ditiga desanya berjalan semestinya.

"Karena Pjs Kades memiliki tugas pokok dan fungsi sama dengan kepala desa difinitif. Namun bedanya masa tugas Pjs, enam bulan dan Kades definitif enam tahun,"terangnya.

Ketika disinggung adanya isu yang berkembang Pilkades serentak 2020 bakal diundur karena sedang pandemi Covid 19?. Handi pun menjawab bahwa, hingga saat ini dirinya belum menerima surat pemberitahuan soal adanya kabar tersebut.

"Kalo untuk tahapan idealnya bulan Juni-Juli. Kalau pun ada perubahan kami tetap menunggu keputusan Bupati Bogor. Intinya kamu akan mengacu pada aturan yang telah di keluarkan pemerintah dan tetap menjalankan seusai peraturan berlaku," ujarnya.

Sementara itu, turut hadir dalam acara itu Kades yang masuk masa purnabakti dan Pjs Kades, Muspida Cijeruk, Ketua MUI, Kepala KUA dan Tokoh masyarakat.

Liputan : Egy Firmansyah

Editor : Asep Saprudin