Jelang Tahun Baru 2019, Puluhan Rumah di Sukabumi Tertimbun Longsor

Jelang Tahun Baru 2019, Puluhan Rumah di Sukabumi Tertimbun Longsor

SUKABUMI|fajarbogor.com- Bencana longsor yang telah  meluluhlantakan puluhan rumah warga di Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (31/12) malam. Menjadi serangkaian kabar duka dipenghujung tahun 2018. 

Sebelumnya, bencana alam angin puting beliung pun menyapu ribuan rumah di Kota Bogor. Terbaru lagi, masih segar dalam ingatan bencana tsunami Selat Sunda, Banten, yang menelan ratusan korban jiwa dan luka-luka. 

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, menyampaikan, anggotanya telah berada dilokasi bencana untuk melakukan evakuasi warga yang bertempat  tinggal di sekitar kawasan perbukitan.


"Kita mendapat informasi sekitar pukul 18.15 WIB, personil kita dari Rayon Selatan seperti Polsek Cisolok, Polsek Cikakak sudah berada di lokasi. Informasi yang kami peroleh ada sekitar 25 sampai 30 rumah yang tertimbun kemungkinan ada masyarakat yang tidak bisa menyelamatkan diri akibat kejadian itu," kata Nasriadi melalui sambungan telepon, Senin (31/12) malam hari.

Dilanjutkannya, berdasarkan informasi dari lokasi bencana, longsoran tanah terus membesar dikarenakan guyuran hujan lebat.

"Anggota saat ini masih melakukan evakuasi warga yang tinggal di sekitar bukit. Informasinya longsor terus membesar. Hujan lebat masih terjadi di sekitar lokasi," ucapnya menambahkan.

Selain dari Polres Sukabumi, Nasriadi mengungkapkan saat ini 1 SSK Brimob dan Direktorat Sabhara Polda Jabar sedang dalam perjalanan dari Bandung menuju lokasi.

"Saya sudah melaporkan peristiwa ini kepada bapak Kapolda Jabar, malam ini 1 SSK Brimob dan Direktorat Sabhara dalam perjalanan dari Bandung menuju lokasi," kata Nasriadi.

 

Akhtar Rendra