Joko Purwanto Beserta WPP Rangkai Kegiatan Dihari Ibu

Joko Purwanto Beserta WPP Rangkai Kegiatan Dihari Ibu

BOGOR- Ratusan ibu - ibu yang berasal dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari wilayah Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mengikuti senam sehat dan pelatihan kemampuan keterampilan yang digelar Caleg PPP untuk DPR RI nomor urut 2, Joko Purwanto serta Caleg PPP untuk DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), dalam peringatan hari ibu tahun ini, bertempat di lapangan Futsal Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kegiatan senam sehat yang berlangsung meriah itu bekerjasama dengan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kota Bogor. Dengan antusias dan semangatnya, ratusan peserta yang terdiri dari ibu-ibu itu begitu energik mengikuti gerakan instruktur dari Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Kota Bogor.

Para pemandu senam yang menjadi instruktur bagi peserta merupakan pakar olah raga kebugaran tubuh. Sehingga ratusan kalangan ibu yang merupakan tenaga pengajar di PAUD pun nyaman mengikuti tiap gerakan tanpa khawatir terjadi cidera. Dikesenpatan itu, Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, hadir menyaksikan peragaan senam sehat tersebut.

Melihat kelincahan guru-guru PAUD, Joko Purwanto pun mengapresiasi semangat para peserta dalam acara senam sehat tersebut. Apalagi momen itu ditengah peringatakan Hari Ibu Nasional (HIN).

"Alhamdulillah kita bisa lihat bersama kegembiraan para ibu- ibu dan antusiasnya begitu tinggi untuk menjaga kesehatannya. Mudah mudahan para ibu bisa terus menjaga kesehatan sehingga keluarganya pun ikut sehat," ungkap Joko.

Menanggapinya, Ketua WPP Kota Bogor, Rivani Anwar, menjelaskan senam sehat merupakan salah satu tujuan yang tengah dikonstentrasikan oleh organisasi kewanitaan tersebut. Bahkan sasarannya bukan saja orang dewasa, melainkan juga anak-anak.

"Jadi bertepatan dengan Hari Ibu tahun 2018 ini, Insya Allah ini yang dipersembahkan sebagai rasa sayang kepada ibu ibu terutama di wilayah Kecamatan Bogor Barat,"jelasnya.

Bukan saja senam sehat, lanjutnya, bagi para guru PAUD juga diberikan pelatihan melukis untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan tenaga pendidik. Sehingga keterampilannya itu dapat diimplementasikan terhadap anak didik.

"Mudah mudahan dengan senam sehat ini para ibu ibu bisa terus senantiasa menjaga kesehatannya dan menularkan rasa menjaga kesehatan kepada anak anaknya sehingga anaknya pun tetap sehat dan rajin berolahraga," ucap Rivani.

Disamping itu, terselenggaranya senam sehat ini mendapat apresiasi langsung dari Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin. Menurutnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai bukti kepedulian WPP Kota Bogor dan kader PPP terhadap kesehatan kaum ibu.

"Mudah mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Ini bukan kampanye, tetapi lebih kepada rasa peduli kami untuk mengajak kaum ibu menjaga kesehatan. Saya juga berharap kumpul seperti ini bisa terus berlangsung pada tempat yang berbeda," pungkas Zaenul.

Adv| Asep Saprudin