Juju Warga Miskin Asal Pamijahan Disinyalir Derita TBC, Sudahkan Ada Bantuan?

Juju Warga Miskin Asal Pamijahan Disinyalir Derita TBC,  Sudahkan Ada Bantuan?

Pamijahan -- Juju janda Berusia 38 tahun hampir 4 bulan ini menahan nyeri pada bagian dada diduga menderita penyakit TBC. Juju sendiri merupakan warga Kampung Tanjung Sari, RT 02, RW 19, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan yang merupakan keluarga tak mampu suaminya yang meninggal dunia sejak 2 tahun silam membuat jujur tetap tegar merawat tiga anaknya meskipun kini penyakit tersebut menderanya.

"Dada saya sakit asma seperti ini gak bisa jalan kalau jalan di tuntun sama anak saya,"kata Jujur, kepada fajarbogor.com, Sabtu (31/08/2019).

Bukan hanya itu saja kondisi rumah yang hanya beralaskan tanah dengan bangunan nampak kumuh membuat keprihatinan bagi setiap yang melihatnya.

Ia pun untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari hanya hanya berharap pada tentangnya.

"Dapat duit dari santunan anak dari desa dipake buat berobat, yang penting busa sehat dulu agar bisa membuahi anak anak sekolah klaaj udah sembuh kan bisa cari kerja," ujar Juju.

Aktivis MPB Wilayah Pamijahan Muhamad Janwar alias Cawang menambahkan, Pemdes harus bertanggung jawab, Rt dan Rw nya jangan tutup mata tutup telinga terkait persoalan kesehatan warga nya yang sakit.

"Miris sekali ketika memprioritaskan pembangunan jalan gang pada hal di situ ada yang sakit dan rumahnya hampir roboh,"tegasnya.

Diketahui meski dalam keadaan sakit, beliau tetap setia mengurus ketiga anaknya Fajar 13 tahun yang masih duduk dibangku kelas 1 SMP, Alam 11 tahun duduk dibangku kelas 6 SD dan yang paling kecil bernama Topan 5 tahun. Topan anak bungsu ibu juju pun sempat mengalami batuk berdarah, diduga tertular dari ibunya.

"Ibu juju sangat ingin sekali berobat dan dirawat agar bisa segera sembuh dan bisa kembali merawat ketiga anaknya, namun kendala biaya lah yang menjadi hambatan untuk pergi kerumah sakit."pungkasnya